Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan Rambut

Posted on

Minyak kayu putih merupakan hasil penyulingan dari daun dan batang kayu putih. Tanaman ini termasuk termasuk dalam genus Eucalyptus dan keluarga tanaman Myrtaceae mayoritas tanaman ini tumbuh di Australia. Minyak kayu putih bisa digunakan sebagai pengobatan dengan cara diminum, namun pada umumnya di balurkan atau dioleskan pada bagian tubuh.

Seperti yang sudah diulas secara lengkap mulai dari cara mengolah dan manfaat oleh rosyad.web.id bahwa minyak kayu putih memiliki bau yang mirip dengan aroma kamper dan salah satu jenis minyak tidak berwarna, minyak kayu putih diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Minyak Kayu Putih Untuk Rambut

 

Manfaat minyak kayu putih untuk rambut

Didalam minyak kayu putih terkandung unsur-unsur yang berguna untuk rambut seperti: antiseptik, Anti-inflamasi, Anti bakteri, Analgesik, Antivirus, Anti jamur, Insektisida, Vulnerary, Tonic, Astringent, Antioksidan. Setiap kandungan tersebut memiliki peran masing-masing silahkan disimak hingga tuntas.

Kesehatan kulit kepala

Dengan adanya sifat Antioksidan dan antijamur, antibakteri bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit kepala dari semua jenis parasit kecil (mikroba) sehinggakulit dan rambut akan lebih sehat.

Mencegah ketombe

Sifat antibakteri, anti jamur, antivirus, Insektisida berguna untuk membunuh kutu yang bersarang di rambut kelapa, yang dapat mencegah timbulnya ketombe dan kotoran-kotoran di kulit kepala.

Menguatkan rambut

Dengan segudang manfaat yang luar biasa, dengan adanya anti jamur, antivirus, anti bakteri, Anti-inflamasi yang mampu merontokkan masalah” kulit serta menyehat rambut, sehingga kulit sehat dan rambut menjadi lebih kuat.

Membuat rambut berkilau

Dengan banyaknya sifat-sifat yang bagus untuk kesehatan kulit kepala sehingga berdampak pada lebih sehatnya rambut akan menjadikan rambut berkilau.

Meningkatkan sirkulasi darah

Selain aroma yang menyegarkan, antioksidan mampu melancarkan sirkulasi darah, sehingga kulit dan rambut kepala akan lebih sehat.

Mengurangi peradangan

Selain itu minyak kayu putih memiliki sifat Analgesik, Antiseptik, Anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka yang disebabkan oleh garukan tangan.

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari ulasan diatas, apakah masih ragu dalam menggunakan minyak kayu putih yang mengandung bahan alami untuk merawat rambut agar tetap sehat.

Demikianlah artikel singkat yang membahas tentang manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan rambut, bagi kamu yang ingin tahu tentang cara memanfaatkan minyak kayu putih silahkan baca di sumber rosyad.web.id

 

Manfaat Minyak Kayu Putih – Padamu Negeri

Rekomendasi Artikel

loading...
Gambar Gravatar

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *