Makanan Penambah Berat Badan yang Enak dan Sehat

Makanan Penambah Berat Badan

Ingin memiliki tubuh yang sehat dan berat ideal? Maka solusinya bisa konsumsi makanan penambah berat badan yang enak namun mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Lalu, makanan sehat apa saja yang harus dikonsumsi?

Makanan Penambah Berat Badan 

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan sekaligus bisa menambah berat badan, tentunya akan terhindar dari penyakit meskipun berat badan bertambah. Hal ini karena makanan itu memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Jika ingin mengetahui jenis makanan penambah berat badan yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari, maka simak ulasan berikut ini, yang bisa dijadikan referensi yang bermanfaat dan bisa membantu kamu menambah berat badan secara alami.

Jenis Makanan Penambah Berat Badan

Sebenarnya setiap makanan yang dikonsumsi bisa menambah berat badan, hanya saja perlu memilih makanan yang tepat dan sehat bagi tubuh agar terhindar dari penyakit dikemudian hari. Adapun makanan sehat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber kalori baik untuk tubuh, kemudian bisa membuat kadar glikogen di otot meningkat yang berguna sebagai energi cadangan untuk menjalankan aktivitas.

2. Daging

Untuk menambah berat badan bisa konsumsi daging merah yang mengandung leucine, yang dapat membantu stimulasi sintesis protein dalam otot dan membanhun jaringan otot baru.

3. Salmon

Pada ikan salmon mengandung banyak lemak sehat dan nutrisi penting, seperti omega 3 dan protein. Selain itu, terkandung banyak kalori setiap 6 ons salmon tersimpan sekitar 240 kalori.

4. Almond

Dengan konsumsi kacang Almond bisa membuat berat badan menjadi bertambah, pada kacang jenis ini terdapat kandungan protein, kalori, serat dan lemak sehat yang bagus untuk tubuh.

5. Susu

Siapa yang tidak suka susu? Dengan konsumsi susu teruma yang full cream dapat membantu mempercepat berat badan bertambah, karena susu mengandung banyak lemak sehat.

6. Kurma

Pada kurma terkandung banyak kalori karbohidrat, dan protein untuk membantu menambah berat badan. Selain itu, kandungan gula alami membuat rasanya manis dan sehat untuk dikonsumsi.

7. Alpukat

Buah alpukat memiliki manfaat bisa menambah berat badan, hal ini berkat kandungan lemak sehat dan tinggi kalori. Meskipun bikin gemuk, konsumsi buah ini membuat badan tetap sehat.

8. Keju

Dengan konsumsi keju secara rutin dapat membantu menambah berat badan secara alami, keju juga merupakan sumber protein dan kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

9. Telur

Telur menjadi makanan penambah berat badan yang enak dan sehat, dengan konsumsi telur setiap hari bisa membangun otot dan sekaligus bisa sebagai asupan energi bahan bakar tubuh.

10. Pisang

Konsumsi pisang tidak hanya membuat kenyang, tapi bisa bikin berat badan bertambah karena kandungan karbohidrat, serat, dan kalori yang membuat buah ini sehat untuk dikonsumsi.

Masih banyak makanan sehat dan enak penambah berat badan lainnya, makanan di atas bisa jadi rekomendasi untuk membantu mempercepat badan jadi gemuk namun menyehatkan, sehingga kamu bisa konsumsi makanan tersebut setiap harinya.

Selain itu, makanan  tersebut mudah didapatkan sehingga tidak akan kesulitan mencari makanan untuk membantu menambah berat badan kamu secara alami, sehingga kamu bisa menambah berat badan tanpa perlu konsumsi obat-obatan apapun.

Dari deretan makanan-makanan penambah berat badan diatas, selengkapnya bisa kunjungi website indozone.id

Demikian informasi seputar makanan penambah berat badan yang sehat dan enak untuk dikonsumsi, bisa dijadikan sebagai cemilan atau makanan sehat menu harian kamu di rumah untuk menambah berat badan, informasi selengkapnya seputar makanan penambah berat badan bisa klik disini. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Makanan Penambah Berat Badan yang Enak dan Sehat

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.