Mudahnya Belajar Al Quran Lewat Aplikasi HP

Kemajuan teknologi saat ini telah banyak membantu manusia hampir di segala bidang termasuk juga untuk belajar mengaji bagi umat muslim. Berkat perkembangan teknologi komunikasi, belajar mengaji sudah tersedia dalam bentuk aplikasi digital melalui smartphone. Salah satu aplikasi  belajar Al Quran adalah aplikasi “Quran Belajar & Hafalan”.

Aplikasi Belajar Alquran

Ada beberapa alasan mengapa perlu belajar membaca Alquran melalui aplikasi. Rasa malu dan tidak adanya waktu untuk belajar Alquran menjadi penyebab utama belajar membaca Alquran melalui aplikasi.

Bagi sebagian orang dewasa mungkin saja merasa malu jika dilihat oleh orang lain ketika akan mulai belajar membaca Alquran dari nol atau dasar. Mereka mungkin malu sehingga ragu untuk menemui ustadz atau guru ngaji di masjid karena tidak bisa mengaji.

Selain itu, kesibukan bekerja membuat sebagian orang tidak sempat meluangkan waktu secara rutin untuk belajar membaca Alquran di masjid, meskipun mereka ada keinginan untuk belajar. Dengan belajar membaca Alquran melalui aplikasi, orang bisa memilih tempat yang sepi agar tidak terlihat orang lain serta waktu yang dibutuhkan untuk belajar sangat fleksibel.

Aplikasi Quran Belajar & Hafalan

Aplikasi “Quran Belajar & Hafalan” merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan orang dalam belajar membaca Al-Quran. Aplikasi ini cocok bagi siapa saja, terlebih bagi orang tua maupun anak-anak yang baru belajar membaca dan belajar mengaji. Dengan demikian, orang tua dapat menggunakan aplikasi ini untuk anak-anaknya, atau untuk mereka sendiri. Bahkan juga bisa belajar bersama antara orangtua dan anak.

Aplikasi Al Quran yang dikembangkan oleh PT Al Qosbah Inovasi Digital ini dapat didownload secara gratis di Google Play bagi pengguna smartphone android maupun di App Store bagi pengguna iOS

Beberapa fitur yang ada di aplikasi “Quran Belajar & Hafalan” cukup lengkap, antara lain:

  • Fitur 8 Al-Quran yang akan membuat belajar membaca Al-Quran menjadi lebih mudah karena banyak pilihan Al-Quran yang tersedia.
  • Fitur 8 blok warna pada setiap halamannya memudahkan Anda dalam menghafal alQuran
  • Tersedia latin dan tajwid untuk mempermudah belajar alQuran
  • Al Quran Indonesia Per Ayat untuk memudahkan pengguna belajar membaca alQuran per ayat
  • Tampilan Al Quran Indonesia seperti mushaf standar Indonesia
  • Tampilan mushaf Indonesia dilengkapi dengan per kata tajwid memudahkan pengguna memahami setiap kata dan hukum bacaannya
  • Al Quran Madinah dengan  tampilan alQuran seperti mushaf standar Madinah
  • Tampilan mushaf Madinah dengan tajwid memudahkan Anda memahami hukum bacaannya.

Selain fitur-fitur utama untuk belajar mengaji, di Aplikasi “Quran Belajar & Hafalan” terdapat fitur penunjang lainnya, seperti:

  • Jam Shalat untuk menjaga waktu Sholat agar selalu tepat waktu.
  • Kompas Kiblat untuk memastikan Arah kiblat selalu tepat mengarah ke Ka’bah.
  • Audio Qori Mendengarkan lantunan ayat suci alQuran dari Qori pilihan favorit pengguna.
  • Histori Tilawah untuk memudahkan pengguna melanjutkan membaca alQuran.
  • Dan menu pencarian untuk mencari terjemah menjadi lebih mudah dengan satu kali klik.

Meskipun tutorial untuk belajar membaca Alquran melalui aplikasi Quran Belajar Indonesia ini dapat digunakan oleh setiap orang, namun sangat disarankan untuk meminta bimbingan juga kepada ustadz atau guru mengaji.

Quran Belajar IndonesiaQuran Belajar Indonesia

Ruko Puri Dago, Jl. Terusan Jakarta No.336, Sukamiskin, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291

Tim Quran Belajar Indonesia akan terus berinovasi untuk mengembangkan fitur sesuai kebutuhan. Apabila ada kendala silakan menghubungi layanan Customer Service di WA +62 812-8265-0258.

 

Mudahnya Belajar Al-Quran Lewat Aplikasi

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.