Tips Membersihkan Lemari Es Agar Tetap Awet Saat Digunakan

Lemari es teknologi Prime Fresh dari Panasonic sudah dikenal memiliki beragam keunggulan bagi konsumennya. Lemari es ini mampu menurunkan konsumsi daya listrik hingga 37%. Selain itu, fitur pendinginan yang cukup unik juga mampu menjaga makanan tetap segar dan awet meski disimpan dalam waktu lama.

Meski memiliki beragam keunggulan, namun kulkas teknologi Prime Fresh dari Panasonic tetap harus rutin dibersihkan. Fungsi pembersihan kulkas sendiri agar kulkas tetap bersih dan terjaga higienitasnya. Dalam rangka membersihkan kulkas tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Oleh sebab itu ada beberapa tips untuk membersihkan lemari es.

Tips Membersihkan Lemari Es

Tips Membersihkan Lemari Es yang Benar

Berikut adalah tips untuk membersihkan lemari es yang aman agar kulkas tetap awet.

1. Lepas sambungan listrik ke kulkas

Karena akan melakukan kegiatan pembersihan kulkas, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mencabut sambungan stop kontak ke kulkas. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko kemungkinan konslet listrik maupun tersetrum akibat kegiatan Anda membersihkan isi kulkas.

Setelah dicabut, segera keluarkan seluruh bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas. Cek apabila ada makanan yang sudah tidak layak atau sudah habis masa kadaluarsanya. Segera buang ke tempat sampah apabila makanan telah tidak layak konsumsi.

2. Rak setiap Kompartemen Dicuci dengan Sabun Cuci Piring

Tidak lengkap rasanya jika tidak turut membersihkan setiap rak dari kompartemen lemari es. Kelebihan lemari es Prime Fresh adalah rak yang mudah dikeluarkan dan dibersihkan sehingga Anda lebih mudah ketika mengeluarkan rak dari kulkas.

Kemudian cucilah rak dengan sabun cuci piring agar kotoran dan bau di rak menghilang. Selanjutnya bilas rak lemari es hingga benar-benar bersih sebelum dipasang.

3. Lap Bagian Luar Kulkas Juga

Pembersihan tidak akan cukup jika hanya membersihkan bagian dalam saja. Oleh sebab itu sebaiknya bersihkan pula bagian kulkas mulai dari atas hingga ke sisi sampingnya. Gunakan lap basah yang telah diberikan sedikit sabun cuci piring dan air untuk membersihkan.

4. Bersihkan Kompartemen Freezer dengan Lap

Nyalakan fitur pencair bunga es kemudian tunggu hingga bunga es mencair. Gunakan lap untuk membersihkan sisi dinding kompartemen freezer.

 

Tips Membersihkan Lemari Es

Loading...

About the Author: Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *