Review Singkat All New Honda City, Kini Makin Kaya Fitur

All New Honda City, Kini Makin Kaya Fitur

Kali ini kita akan membahas tentang review singkat Honda City. Mobil sedan kompak yang satu ini memang sudah cukup lama berkiprah di Indonesia. Honda City merupakan model mobil yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1996 silam. Mobil ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia saat pertama kali diluncurkannya.

All New Honda City Kaya Fitur

Seiring berjalannya waktu, mobil sedan andalan Honda ini terus mendapatkan ubahan dan peningkatan, baik dari segi desain, performa, maupun fitur.

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2021, PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia memperkenalkan All New Honda City sebagai model terbaru Honda.

Model mobil yang diluncurkan melalui acara peluncuran virtual ini merupakan generasi kelima Honda City. Generasi terbarunya ini menawarkan desain yang lebih elegan dan fitur yang semakin canggih, beberapa di antaranya bahkan pertama hadir di kelasnya.

Honda mengklaim bahwa City generasi terbaru ini dikembangkan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan dari para profesional serta konsumen muda dengan gaya hidup dinamis.

Mobil ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mendukung aktivitas dan gaya hidup di perkotaan, selaras dengan tagline-nya, “Own The City”.

Lalu, apa saja yang ditawarkan Honda City generasi baru ini kepada para konsumennya? Mari kita cari tahu lebih dalam lewat review singkat Honda City berikut ini.

Dimensi Bodi Honda City

Kita mulai review singkat ini dengan membahas dimensi dari Honda City terlebih dahulu. Mobil sedan kompak pabrikan Jepang ini memiliki panjang 4.442 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm.

Kemudian untuk ukuran wheelbase atau jarak sumbu rodanya, mobil ini memiliki ukuran 2.600 mm. Adapun radius putarnya berukuran 5.500 mm.

Honda City juga diketahui sudah dibekali dengan sistem suspensi yang mumpuni. Sistem suspensi yang dimilikinya ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih.

Untuk suspensi depannya, Honda City mengandalkan suspensi MacPherson Strut. Sedangkan pada bagian belakangnya, mobil ini mengandalkan suspensi H-Shape Torsion Beam.

Lalu untuk bannya, mobil ini menggunakan ban berukuran 185/55. Peleknya sendiri menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci.

All New Honda City

Spesifikasi Mesin dan Konsumsi BBM Honda City

Sekarang kita masuk ke pembahasan mesin pada review singkat Honda City ini. All New Honda City diketahui menggunakan mesin 4 silinder dengan teknologi DOHC dan i-VTEC yang telah diperbaharui.

Kapasitas mesinnya sendiri masih sama dengan model sebelumnya, yakni 1.5 L (1.497 cc). Mesinnya ini dipadukan dengan sistem transmisi CVT terbaru dari Honda sehingga lebih bertenaga.

Di atas kertas, mesin All New Honda City ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 119 HP pada putaran mesin 6.600 rpm. Sedangkan torsinya bisa mencapai 145 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Belum ada informasi terkait konsumsi bahan bakarnya. Tetapi jika kita merujuk pada tingkat konsumsi bahan bakar model sebelumnya, Honda City ini memang memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Untuk spesifikasi yang lebih jelas, mari kita lihat pada tabel berikut ini.

KETERANGAN SPESIFIKASI MESIN
Mesin 4 silinder DOHC i-VTEC
Kapasitas 1.5 L (1.497 cc)
Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology
Tenaga 119 HP @ 6.600 rpm
Torsi 145 Nm @ 4.300 rpm
Konsumsi BBM Dalam Kota 14 km/liter
Konsumsi BBM Luar Kota 17 km/liter

Fitur Honda City

Fitur Honda City

Dari mesin kita beralih ke bagian fitur dari review singkat Honda City kali ini. Bicara soal fiturnya, Honda City generasi terbaru ini memang bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Untuk fitur keselamatan aktifnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur pengereman Anti-lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution, serta fitur Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, dan Vehicle Stability Assist. Kemudian untuk kemudahan proses parkir, mobil ini juga dilengkapi dengan Multi-angle Rearview Camera dan Parking Sensor.

Pada fitur keselamatan pasifnya, Honda sudah menyematkan 6 buah Airbags serta 3-points ELR seatbelts dengan seatbelt reminder. Tidak hanya itu, untuk keselamatan penumpang anak-anak, mobil ini juga dilengkapi Child Safety Locks dan pengaturan kursi ISOFIX dan Tether.

Untuk fitur hiburannya, model terbaru Honda City mengandalkan head unit Advanced Capacitive Touchscreen berukuran 8 inci yang lengkap dengan fungsi AM/FM Radio, Single CD DVD MP3/WMA, USB Port, HDMI Port, AUX-IN, Smartphone Connection, serta Bluetooth Connection. Sedangkan untuk fitur keamanannya, mobil ini memiliki Engine Immobilizer yang terintegrasi dengan Anti Theft Alarm System.

Varian dan Harga Honda City

Terakhir pada review singkat ini kita akan membahas tentang varian dan harga dari generasi terbaru Honda City. Di Indonesia sendiri, hanya ada satu varian All New Honda City yang dipasarkan dengan harga Rp355 jutaan.

 

Review Singkat All New Honda City, Kini Makin Kaya Fitur

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.