daftar iklan mgid

Aplikasi Pembukuan Online BukuWarung Untuk UMKM

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa di tengah masa pandemi Covid-19 ini terjadi penurunan omzet UMKM yang disebabkan oleh daya beli konsumen menurun, konsumen takut membeli disertai adanya aturan PSBB, aturan jam operasional toko dan lain sebagainya. Salah satu usaha pelaku UMKM dalam menyiasati keadaan tersebut adalah melakukan pemasaran online melalui marketpalce, media sosial, promosi berbayar yang telah tersedia secara Online.

Aplikasi BukuWarung Untuk UMKM

Hanya saja, beberapa pelaku UMKM di Indonesia masih banyak yang belum memahami cara pemasaran produk secara digital serta masih melakukan usaha secara tradisional yang belum menggunakan kemajuan teknologi yang sudah semakin canggih.

Masih banyak ditemukan membuat pembukuan dengan cara manual yaitu menggunakan buku atau kertas. Padahal itu rentan rusak dan sulit diperbaiki jika terjadi kerusakan. Selain rentan rusak, penggunaan banyak kertas atau buku karena harus sering diganti, juga akan menjadi rentan penularan virus karena bergantian disentuh.

Padahal akan jauh lebih praktis dan hemat jika menggunakan aplikasi pembukuan modern. Apalagi di saat ini kemajuan teknologi dan informasi telah banyak membantu pelaku usaha besar maupun usaha kecil. Bahkan sudah dapat dilakukan secara online. Misalkan aplikasi pembukuan di https://bukuwarung.com.

Aplikasi BukuWarung Untuk UMKM

Proses pemasaran secara Online merupakan salah satu strategi bertahan UMKM ditengah Pandemi Covid-19 karena memungkinkan produksi pelaku UMKM hanya berorientasi pada pesanan, sehingga mengurangi jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan pada saat produksi hingga proses distribusi. Selain itu, pasar Online melonggarkan pelaku UMKM dalam membuka tempat pemasaran, sehingga tidak terbebani uang sewa tempat.

Oleh karena itu, rekomendasi untuk melakukan perdagangan online atau e-commerce adalah dengan melakukan pemasaran secara digital, perbaikan kualitas produk, penambahan pelayanan konsumen, serta optimalisasi hubungan pemasaran pelanggan.

Dengan menggunakan aplikasi BukuWarung diharapkan dapat menunjang keberhasilan UMKM dalam situasi pandemi maupun normal karena merupakan cara baru untuk mencatat pembukuan usaha seperti catatan hutang, piutang, penjualan dan pengeluaran.

Keunggulan Aplikasi BukuWarung

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UMKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Yang dulunya dicatat melalui buku secara manual, kini seiring majunya perkembangan zaman, pembukuan usaha bisa melalui aplikasi handphone.

Keunggulan Aplikasi BukuWarung

Aplikasi Buku Warung ini bisa digunakan dalam usaha: Toko Kelontong, Konter Pulsa, Warung Makan, Salon & Barber, Toko Bangunan, Rental Mobil, Bengkel, Laundry, dll. Beberapa keunggulan BukuWarung, antara lain:

1. Pencatat Utang dan Piutang

Fitur ini bisa digunakan untuk mencatat pelanggan yang membeli dengan cara utang. Atau bisa juga jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain.

2. Pencatatan Pemasukan dah Pengeluaran

Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencatatkan penjualan usaha, kulakan, dll. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat sehingga tahu kemana perginya keuangan usaha.

3. Buat laporan usaha dengan mudah.

Laporan harian, mingguan dan bulanan untuk menagih utang dapat dibuat dengan mudah serta bisa diunduh dan kemudian di cetak sebagai pembukuan usaha. Hal ini berguna untuk menghindari kehilangan uang karena salah paham nominal.

4. Kirim tagihan melalui SMS dan WhatsApp, gratis!​

BukuWarung akan mengirimkan notifikasi kepada pelanggan setiap kali menambahkan transaksi utang atau piutang baru yang akan dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp ke nomor Handphone pelanggan.Pembayaran utang pelanggan lebih cepat dengan pengingat SMS atau WA secara otomatis melalui aplikasi ini.

5. Data tersimpan aman​.

Catatan utang piutang sangat penting, jangan sampai kehilangan. Dengan BukuWarung semua catatan tersimpan dengan aman. Data yang dicatatkan di aplikasi BukuWarung jauh lebih aman daripada catatan manual menggunakan buku. Karena di BukuWarung semua catatan disimpan di server BukuWarung. Sehingga jika HP hilang, data masih bisa dikembalikan dengan cara masuk ke akun Anda.

Toko Online Gratis Totoko

Toko Online Gratis Totoko

Seperti telah disebutkan di atas bahwa pemasaran secara Online merupakan salah satu strategi bertahan UMKM ditengah Pandemi Covid-19 juga merupakan perkembangan pemasaran modern, maka jika ingin membuat toko online sendiri sangat mudah dan gratis.

Melalui Tokoko.id, kita bisa membuat toko online dengan cepat dalam hitungan detik saja, dan kelola order hingga promosi bisa sambil rebahan.

Usaha apa saja yang bisa pakai Tokoko?

Semua jenis usaha yang menjual barang maupun jasa secara online bisa menggunakan Tokoko.

Apakah dikenakan biaya?

Tokoko tidak dikenakan biaya sama sekali. 100% Gratis!

Apakah Tokoko akan mengirimkan barangnya?

Tidak. Semua barang yang terjual melalui Tokoko dikirimkan oleh penjual sendiri.

Apakah pembeli harus install aplikasi?

Tidak perlu. Pembeli bisa langsung membuka tautan di toko Anda melalui browser tanpa harus intall aplikasi Tokoko.

Saatnya pelaku UMKM mengatur keuangan usaha dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Bahkan dapat melakukan bisnis dalam genggaman tangan melalui smartphone android dengan mengunduh aplikasi yang tersedia di Google Play.

Oleh karena itu, manfaatkan aplikasi BukuWarung dan Tokoko ini yang bisa dipakai gratis dengan semua fitur yang disediakan, agar usaha yang dilakukan dapat berjalan secara maksimal dan sesuai dengan era digital saat ini.

 

Aplikasi Pembukuan Online BukuWarung Untuk UMKM

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *