daftar iklan mgid

Beberapa Fakta Tentang Seputar Virus Corona

Saat ini dunia telah digemparkan dengan kemunculan virus corona atau covid-19. Berbagai negara di seluruh dunia telah menjadi korban keganasan oleh virus ini. Karena telah menimbulkan kepanikan dan keresahan maka berbagai informasi pun dengan cepat tersebar ke seluruh penjuru negeri.

Seputar Virus Corona

Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) merupakan nama penyakit infeksi virus corona atau SARS-CoV-2. Infeksi virus Corona SARS-CoV-2 ini mengakibatkan penyakit dengan gejala-gejala flu pada umumnya seperti batuk, demam, namun disertai sesak napas. Asal Usul SARS-CoV-2 disinyalir berasal dari wilayah Kota Wuhan, Tiongkok.

Jika Anda menjadi salah satu orang yang panik dengan kasus virus corona ini, maka ada baiknya untuk tetap waspada dengan informasi yang beredar. Informasi yang beredar bisa saja menyesatkan Anda. Dan yang terpenting adalah jaga pola hidup sehat dan kebersihan, serta ikut Asuransi Penyakit Kritis untuk berjaga dari hal yang tidak diinginkan.

Untuk mencegah informasi yang salah maka berikut kami berikan fakta-fakta menarik seputar virus corona.

1.Virus corona tidak disebarkan oleh nyamuk

Virus korona baru tidak mampu dipancarkan lewat gigitan nyamuk. Hingga saat ini belum ada bukti mengenai hal tersebut. Tak hanya itu, virus korona adalah virus pernapasan yang menyebar terutama melalui percikan dari mereka yang terinfeksi batuk atau bersin, atau tetesan air liur.

2.Cuaca dingin tidak mampu membunuh virus corona

Cuaca dingin dan salju tidak mampu membunuh virus korona. Tidak ada alasan untuk mempercaya jika cuaca dingin mampu membunuh virus korona baru atau penyakit lainnya.

3.Orang tua lebih rentang terjangkit virus corona

Orang dari segala usia bisa terinfeksi oleh corona virus baru (nCov-2019). Namun, orang tua serta orang-orang yang dalam kondisi medis tertentu seperti asma, jantung, diabetes memang lebih rentang untuk menjadi suspect positive virus corona.

4.Bawang putih tidak terbukti mampu membunuh virus corona

Bawang putih adalah makanan sehat yang mungkin memiliki beberapa sifat antimikroba. Namun, sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan jika mengkonsumsi bawang putih bisa melindungi orang dari virus korona baru (2019-nCoV).

5.Belum ada obat khusus untuk membunuh virus corona

Hingga hari ini, belum tersedia obat khusus yang direkomendasikan untuk mencegah atau mengobati virus corona baru (2019-nCoV). Namun, mereka yang sudah terinfeksi virus harus menerima perawatan yang tepat untuk meredakan dan mengobati gejala. Mereka yang sakit parah harus mendapatkan perawatan suportif yang dioptimalkan. Beberapa perawatan spesifik sedang diselidiki, dan akan diuji melalui uji klinis. WHO membantu mempercepat upaya penelitian dan pengembangan dengan berbagai mitra di seluruh dunia.

WHO merekomendasikan cara mencegah covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik. Selanjutnya, Anda juga disarankan untuk menghindari menyentuh hidung, mulut, dan mata dengan tangan untuk menangkal infeksi melalui kontak anggota-anggota tubuh tersebut.

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *