daftar iklan mgid

Cara Melakukan Tes Interferensi WiFi

Cara Melakukan Tes Interferensi WiFi – Kemampuan untukmengurangi gangguan WiFi  merupakan tantangan bagi banyak orang, dan jika penyedia internet Anda tidak dapat membantu Anda, itu bisa lebihmembuat frustrasi.

Tes Interferensi WiFi

Tes Interferensi WiFi

Dengan melakukan tes interferensi WiFi, Anda dapat mendetek siapapun yang menghalangi koneksi WiFi yang stabil dan menghentikan segala kemungkinan interferensi. Baik Anda pemilik bisnis, startup, atau konsumen yang mengandalkan  koneksi internet , tes interferensi nirkabel membuat semuanya berbeda.

1. Gunakan peta panas dan ubah posisi router

Penempatan router berdampak besar pada kinerja WiFi Anda, memengaruhi kecepatan atau gangguan saat menggunakan internet.Untuk mengetahui di mana koneksi WiFi Anda paling sering terganggu, Anda harus menggunakan alat pemetaan panas.Sebuah peta panas akan menunjukkan kepada Anda zona mati, yaitu area dengan sedikit atau tanpa koneksi yang berarti Anda dapat membuat penyesuaian pada jaringan Anda untuk meningkatkan konektivitas.

Kami menyukai NetSpot, karena dapat  mengukur dampak jarak dari router dan gangguan struktur bangunan. Namun, sebelum Anda mulai memetakan jaringan Anda, Anda harus menemukan lokasi terbaiku ntuk router Anda.Salah satu posisi terbaik untuk router adalah dekat dengan soket telepon utama. Gangguan juga dapat terjadi dari dinding dan lantai. Jika router Anda dipasang di dinding bata atau di rak logam, mungkin ada gangguan.

2. Unduh aplikasi analisis wifi

Ada banyak alat yang tersedia untuk membantu menentukan apakah dan di mana Wi-Fi Anda terganggu karena mengalami gangguan besar.Untuk penggunaAndroid, ada banyak sekali  alat analisis WiFi yang dapat memberikan informasi yang sangat berguna di jaringan Anda.

3. Beli adaptor saluran listrik 

Menghubungkan adaptor power line ketitik akses WiFiatau extender tidak hanya akan meningkatkan jangkauan koneksi nirkabel Anda, tetapi juga menyoroti area mana pun yang masih tanpa konektivitas. Setelah Anda mengatur adaptor dan menghubungkan beberapa perangkat Anda kesana, Anda mungkin melihat penurunan gangguan pada jaringan WiFi asli.

Ini bisa berarti bahwa gangguan awal yang Anda rasakan adalah karena terlalu banyak perangkat yang terhubung.Atau, Anda juga dapat memilih adaptor saluran listrik yang menggunakan kabel listrik yang ada untuk koneksi Ethernet. Ini memudahkan untuk memperluas jaringan melalui dinding dan juga memotong biaya untuk membeli kabel baru yang mahal.

4. Ubah saluran Wifi

Cara lain untuk memeriksa apakah gangguan disebabkan oleh terlalu banyak perangkat atau lalu lintas jaringan adalah dengan mengubah saluran WiFi Anda ke saluran yang tidak digunakan. Ini akan membantu mempercepat WiFi Anda karena saluran Anda saat ini mungkin tersumbat oleh tetangga atau pengguna kantor terdekat yang pasti akan menyebabkan gangguan antar jaringan.

Tergantung pada routernya, banyak merek yang lebih baru memilikifitur yang secara otomatis menampilkan saluran yang paling tidak ramai. Nah untuk itu Anda bisa kunjungi gravityevos.com untuk info penting lainnya.

5. Konfigurasiulang router anda

 Jika tidak ada yang berfungsi, Anda mungkin ingin mengkonfigurasi ulang router Anda untuk memeriksa bahwa ini bukan penyebab gangguan Anda. Menyesuaikan pengaturan akan meningkatkan kecepatan dan keandalan Wi-Fi. Ini cukup sederhana untuk dilakukan secara umum, dan dapat dilakukan langsung dar idasbor konfigurasi router di browser komputer manual router harus memberikan instruksi dan kata sandi.

Demikianlah artikel yang  saya buattentang Tes Interfensi Wifi semoga membantu pencarian anda dalam artikel ini dan semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Cara Melakukan Tes Interferensi WiFi

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *