Tips dan Cara Menarik Pelanggan agar Membeli Produk Kita (Online)

Menarik Pelanggan agar Membeli Produk

Bagaimana cara menarik pelanggan agar membeli produk kita yang dijual secara online baik itu melalui website sendiri dan situs market place? Padahal produk sudah ada dalam hasil penelusuran situs pencarian (search engine) dan sudah disebarkan ke media sosial. Namun hanya sedikit terjadi transaksi pembelian. Bisa jadi ada yang strategi marketing yang salah. Simak uraian dibawah ini Tips dan Cara Menarik Pelanggan agar Membeli Produk Kita secara Online.

Cara Menarik Pelanggan agar Membeli Produk Kita

Menjual produk secara online bisa lewat toko online berupa website market place maupun website sendiri. Ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing toko online tersebut. Namun salah cara efektif menarik pelanggan agar membeli produk secara online adalah membuat website sendiri.

Hampir semua perusahaan bisnis online besar memiliki website sendiri meskipun terkadang produknya dijual melalui market place. Dan itu merupakan strategi agar produk yang dijual bisa laku laris manis.

Bagaimanapun juga, website sendiri memiliki kelebihan dibandingkan website market place. Kita bisa membuat deskripsi produk yang dijual dengan lebih lengkap dan terperinci serta bisa menyertakan banyak foto maupun video sesuka kita. Bahkan website kita bisa memperkuat personal branding dan memberikan informasi yang luas kepada pelanggan serta sebagai sarana komunikasi.

Namun, jangan asal memilih hosting sebagai layanan server website toko online kita. Rekomendasi hosting unlimited murah hanya di Niagahoster. Unlimited hosting merupakan layanan hosting Niagahoster yang paling laris. Niagahoster menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk paket ini, mulai dari Rp8.000,- per bulan.

Selain itu, Niagahoster juga menawarkan beragam paket hosting yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, apakah itu website company profile, blog pribadi, atau toko online. Tiap jenis website tentu memerlukan keperluan resource yang beragam.

Niagahoster selalu berusaha menghadirkan paket web hosting terbaik yang didesain sedemikian rupa agar siapapun, baik profesional maupun pengguna awam agar dapat menggunakannya dengan sangat mudah baik itu untuk web personal maupun web bisnis.

Tips Agar Pelanggan agar Membeli Produk

Setelah memiliki website toko online sendiri atau bergabung dengan website market place, masih ada strategi untuk menarik pelanggan agar membeli produk kita. Berikut beberapa tipsnya.

Kualitas dan Keunggulan Produk 

Dalam membeli sesuatu, konsumen pastinya ingin produk yang berkualitas dan terbaik. Bahkan ada yang rela membeli dengan harga yang lebih mahal, asalkan benar-benar produk berkualitas. Oleh karena itu buatlah kualitas produk yang benar-benar baik.

Jika pun KW atau kurang berkualitas, haruslah sepadan dengan harga jual. Lengkapi juga dengan deskripsi yang jelas dan apa adanya. Jika berkualitas katakan berkualitas dan sebaliknya. Jangan membohongi konsumen karena dijual online sehingga pembeli tidak dapat melihat produk secara langsung.

Selain itu, mendeskripsikan keunggulan produk sedetail mungkin akan mampu menarik minat untuk membeli. Bagaimana bisa menawarkan produk yang berkualitas dan menarik, jika penjual tidak mengenal betul kelebihan produknya.

Bahasa Mudah Dipahami

Tulisan merupakan bentuk komunikasi umum di sebuah website. Website merupakan kumpulan halaman dalam suatu domain yang memuat tentang berbagai informasi agar dapat dibaca dan dilihat oleh pengguna internet melalui sebuah browser. Informasi yang dapat dimuat dalam sebuah website umumnya berisi mengenai konten gambar, ilustrasi, video, dan teks untuk berbagai macam kepentingan. Dan website adalah salah satu media yang paling sering untuk diakses dan digunakan dalam mencari berbagai informasi dan sarana komunikasi

Dengan demikian salah satu cara menarik pelanggan agar membeli produk kita harus ditawarkan secara unik dan menarik menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami baik itu melalui penawaran maupun iklan produk.

Iklan dan penawaran produk yang diperuntukkan untuk masyarakat umum, seharusnya menggunakan bahasa yang umum. Bukan justru menggunakan bahasa ilmiah atau istilah asing, yang justru menyebabkan target konsumen menjadi gagal paham.

Testimoni Pelanggan

Banyaknya testimoni pelanggan yang positif juga merupakan salah satu cara untuk menarik pelanggan agar membeli produk kita. Mempublikasikan testimoni dari konsumen di website kita sendiri akan lebih membantu produk yang dijual karena bisa ditulis lengkap dan disertai screenshoot.

Cara ini memang klise dan umum, namun masih sangat efektif menarik perhatian calon konsumen. Terutama calon konsumen yang baru mengenal produk yang diperjualbelikan. Tidak ada salahnya memohon kepada orang yang telah membeli produk kita untuk memberikan testimoni yang nantinya akan dipublikasikan di website maupun media sosial kita.

Promosi, Diskon dan Open Reseller

Promosi dan diskon selalu dicari dan dibutuhkan pembeli. Untuk itu tidak ada salahnya (bahkan harus) memberikan promosi dan diskon atas produk yang kita jual. Ada banyak bentuk promosi yang bisa kita gunakan untuk produk usaha bisnis kita.

Memberikan promosi adalah cara menarik pelanggan agar membeli produk kita yang sudah lama dilakukan dan sampai sekarang tetap efektif. Tak jarang berawal beli produk karena ada promosi dan diskon, namun akhirnya tetap setia menjadi pelanggan meskipun harga kembali normal.

Selain promosi dan diskon, dengan membuka reseller bisa menjadi cara untuk menarik banyak pelanggan agar membeli produk kita, karena produk juga dipromosikan atau dijual oleh reseller yang mungkin sudah berpengalaman.

Aktif dan Response 

Yang terakhir adalah aktif dan respon terhadap pelanggan dan calon pelanggan. Apapun respon entah itu bertanya, mohon info, kritikan, keluhan, testimoni dan lain-lainnya berkaitan dengan produk yang kita jual, melalui email, telepon, website, media sosial sebaik segera direspon dengan secepatnya.

 

Tips dan Cara Menarik Pelanggan agar Membeli Produk Kita (Online)

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.