Menikmati Waktu Sendiri, Inilah 5 Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Solo Traveler Perempuan

Setelah lelah dengan rutinitas harian yang padat, mengisi akhir pekan dengan traveling sendiri dapat menjadi terapi ampuh untuk mendongkrak semangat kembali. Untuk perempuan, Bogor menawarkan tempat-tempat wisata yang ramah dan menyenangkan seperti berikut ini.

Tempat Wisata di Bogor

5 Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Solo Traveler

1. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas berada di kawasan hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Salah satu tujuan wisata yang menarik adalah Taman Sakura yaitu tujuan wisata yang menyajikan pesona bunga sakura yang indah. Bunga sakura di Kebun Raya Cibodas terdapat 7 jenis yang mulai mekar dari bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus. Bunga sakura di taman ini sudah ada sejak tahun 1938.

Luas Taman Sakura mencapai 6.647 meter persegi dengan 435 pohon sakura di dalamnya. Keindahan bunga pink dengan semburat warna putih ini bisa dinikmati tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jepang. Harga tiket masuk ke taman bunga ini yaitu Rp16.000 untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak bawah usia lima tahun.

2. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari adalah taman buah dengan luas mencapai 264 hektare. Di dalamnya tak hanya berupa tanaman buah-buahan melainkan kolam pancing, kebun sayur, dan tempat pembibitan. Ada juga rumah plastik, wahana outbound, serta permainan air seperti banana boat, naga air, sepeda air, dan perahu naga. Taman Buah Mekarsari memiliki koleksi sekitar 1.470 jenis tanaman buah dengan jumlah pohon mencapai 100.000.

Taman Buah Mekarsari yang merupakan taman buah terbesar di Indonesia ini berada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km3, Cileungsi, Bogor. Jam operasinya yaitu pukul 10.00 – 16.30 WIB untuk hari biasa dan pukul 09.00 – 16.30 WIB untuk akhir pekan. Harga tiket masuknya cukup murah, sekitar Rp 25.000 per orang.

3. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong adalah tempat wisata kuliner berkonsep pasar apung yang hadir di Sungai Cikeas sejak tahun 2003. Di Ah Poong terdapat sekitar 80 jenis sajian kuliner lokal, sehingga tempat ini dinobatkan sebagai pusat kuliner terlengkap di Bogor. Makanan yang tersedia di sini seperti soto mi bogor, siomay bandung, sate padang, cakwe, nasi timbel, dan serabi.

Loading...

Pasar Ah Poong beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB pada hari biasa dan buka lebih awal yaitu pukul 07.00 WIB di akhir pekan atau hari libur. Tempat wisata di Jalan Ir. H. Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor ini dapat diakses lewat jembatan gantung dari seberang Masjid Andalusia atau dari arah Eco Art Park.

4. Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Pemandian Air Panas Tirta Sanita berada di Desa Ciseeng, Parung, Bogor. Air panas di sini berasal dari sumber mata air alami yang mengandung mineral belerang. Selain dapat menjadikan tubuh lebih relaks, air pemandian ini juga mampu menyehatkan kulit karena kandungan garam di dalamnya.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan arena outbound, wahana permainan anak-anak, perahu, becak mini, dan terapi ikan. Tarif masuknya terbilang murah yaitu Rp 12.000 untuk dewasa dan Rp 8.000 untuk anak-anak. Untuk menikmati fasilitas pemandian dikenakan tiket lagi sebesar Rp 10.000.

5. Rumah Air Bogor Nirwana Residence

Rumah Air Bogor Nirwana Residence menawarkan wisata alam, rekreasi, sekaligus wisata kuliner di satu tempat. Anda dapat menikmati sajian makanan khas Nusantara di atas saung-saung yang berada di danau. Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam seperti olahan ikan nila, gurami, udang, cumi, dan ayam.

Selain menawarkan hidangan lezat, tempat ini juga mempunyai fasilitas wisata edukasi untuk anak seperti tangkap ikan dan tanam padi, pemancingan, istana balon, ATV, serta arena outbound. Alamat lengkap tempat wisata kuliner ini yaitu Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Jika sehari saja tidak cukup untuk menjelajahi Kota Hujan, beristirahatlah di penginapan murah di Bogor yang dapat dipesan melalui Airy. Menggunakan layanan aplikasi website dan aplikasi Airy, mencari penginapan atau promo hotel murah lebih mudah dan hemat.

 

5 Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Solo Traveler – Padamu.net

Loading...

About the Author: Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *