daftar iklan mgid

Alasan Lanjut Kuliah Lebih Baik selepas Lulus SMA

Selepas lulus SMA, sangat wajar rasanya bila kamu merasa bingung dalam menentukan pilihan antara lanjut kuliah atau langsung bekerja. Namun di President University, kamu bisa menemukan banyak hal baik sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Keuntungan Untuk Lanjut Ke Jenjang Kuliah

Memang, ada yang berpikir membuka usaha akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan menjadi pengangguran bergelar sarjana. Di sisi lain, ada juga yang berpikir kalau ilmu di bangku kuliah tetap penting bagi calon wirausahawan sekalipun. Lalu, keputusan apa yang lebih baik?

5 Keuntungan Untuk Lanjut Ke Jenjang Kuliah

Berikut adalah lima alasan pentingnya dan keuntungan kuliah, sehingga memutuskan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi selepas lulus SMA adalah pilihan yang tepat buatmu:

1. Dapat bekal materi dan pengalaman

Siapa bilang kuliah hanyalah soal mempelajari dan memperoleh materi baru? Banyak pengalaman yang bisa kita dapatkan selama menjalani perkuliahan. Ya, jenjang kuliah memberikan kita bekal yang bersifat akademis maupun non-akademis. Kamu bisa menggali ilmu lewat kegiatan belajar dan mengerjakan tugas, serta melatih komunikasi, membangun koneksi, serta membuat mentalmu lebih kuat lewat kegiatan organisasi.

2. Banyak kesempatan untuk mengembangkan diri

Kamu akan menemukan banyak kesempatan untuk mengembangkan diri selama masa kuliah. Kamu bisa mengasah bakat dengan mengikuti kompetisi atau aktif berkontribusi di berbagai kegiatan kampus. Selain itu, terdapat UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang bisa menjadi wadah kamu menyalurkan hobi, serta mencoba menyelesaikan masalah yang ada di sekitarmu. Dari proses daftar kuliah online sampai proses kuliahnya, dijamin kamu akan memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni.

3. Bukan hanya untuk keperluan kerja

Loading...

Kenyataannya di zaman sekarang, pekerjaan seseorang belum tentu sesuai dengan jurusan yang ia ambil semasa kuliah. Walaupun begitu, kuliah bukan berarti menjadi tidak penting. Masa perkuliahan menyiapkanmu untuk berpikir secara lebih kritis, serta aplikatif. Pada dasarnya, kuliah membantu menyiapkan diri kita untuk dapat mengerjakan dan beradaptasi pada apa pun yang ada di waktu yang akan datang. Hal tersebut termasuk melakukan tugas sederhana hingga kompleks, maupun menunjukkan sifat kooperatif dalam lingkungan kerja.

4. Wirausahawan juga butuh ilmu

Banyak, kok, pengusaha yang juga memiliki gelar pendidikan yang tak main-main. Dewasa ini, pentingnya mengenyam pendidikan ke jenjang yang tinggi semakin disadari karena sarat akan bekal yang bermanfaat di kemudian hari, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga perhitungan atau evaluasi. Jika suatu saat kamu juga berkesempatan mempekerjakan orang lain, alangkah lebih baik jika kamu menjadi atasan yang tak hanya pandai berbisnis, tetapi juga memiliki kecakapan yang baik dari hasil perkuliahanmu.

5. Memperbanyak jaringan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya juga, kamu bisa mulai memperbanyak jaringan dari bangku kuliah. Teman, dosen dan orang lain yang kamu temui itu adalah kesempatan emas untuk mengenal orang berbakat, atau membuatmu menjadi orang hebat.

Itulah 5 alasan mengapa melanjutkan studi ke jenjang kuliah setelah lulus SMA akan memberikan dampak yang lebih baik buatmu. Setelah memahami alasan-alasan tadi, tentunya kamu akan mempertimbangkan untuk mendaftar di President University dengan lebih matang lagi, bukan?

Untuk membantumu memilih tempat kuliah yang terbaik, gunakan aplikasi goKampus yang kaya akan informasi dan akses ke berbagai perguruan tinggi berkualitas di Tanah Air. Segera unduh dan pasang aplikasinya di gawaimu, lalu temukan sarana yang mendukung untuk mengantarkanmu selangkah lebih dekat dengan kampus impian dan masa depan yang cerah!

 

Alasan Lanjut Kuliah Lebih Baik selepas Lulus SMA

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *