Harga Mobil Fortuner Baru Mahal? Lihat Dulu Spesifikasinya

Banyak yang berpendapat bahwa harga mobil Fortuner baru itu mahal. Pendapat ini bisa benar dan bisa juga salah. Harga sebuah mobil sangat relatif dan tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Nah, bagi anda yang ingin membeli mobil Fortuner tapi masih merasa ragu silahkan baca artikel ini. Kita akan ulas tentang kenapa harga fortuner dibilang mahal.

All New Toyota Fortuner

Sekilas tentang Mobil fortuner

Mobil Fortuner adalah kendaraan jenis SUV produksi pabrikan asal jepang Toyota. Mobil ini  dipasarkan di Indonesia dan juga di beberapa negara Asia Tenggara pada tahun 2005. Fortuner memiliki platform IMV yang merupakan gabungan antara Toyota Innova dan Toyota Hilux (Hilux Vigo Thailand.

Pada Awalnya Fortuner di produksi di Thailand dan di impor ke Indonesia dalam bentuk Completely Knock Down alias terurai. Toyota menutup pabriknya di Bangkok pada tahun 2010. Sejak saat itu Toyota Fortuner diproduksi di tanah air. Jadi saat ini mobil fortuner yang beredar di indonesia atau di negara lain merupakan produksi dalam negeri

Hal-hal yang mempengaruhi harga mobil fortuner

Sama seperti merek mobil lainya ada banyak hal yang mempengaruhi harga mobil fortuner yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Golongan dan jenis mobil. 

Toyota Fortuner bukan mobil kelas entry-level tetapi masuk dalam kategori mid-end level jadi wajar kalau harganya lumayan mahal. Golongan mobil berpengaruh terhadap besarnya pajak yang masuk ke pemerintah dan akhirnya berpengaruh terhadap harga akhir mobil

2. Spesifikasi mobil

Karena masuk dalam kategori menengah atas maka spesifikasi mobil ini juga tidak sembarangan. Toyota Fortuner di bekali dengan mesin tangguh yang cocok untuk segala medan. Belum lagi bila dilihat dari sisi interior dan exterior, mobil ini memang sangat mengagumkan. Fortuner juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang keren.

3. Merek mobil Fortuner

Mereka yang menyebut harga mobil fortuner baru mahal tetapi membelinya juga. Kenapa? Karena mereka tahu Fortuner adalah merek mobil ternama. Fortuner adalah buatan Toyota yang mempunyai nama besar dalam industri mobil di Indonesia. Kualitas barang dan layanan after-sale nya tidak usah diragukan lagi.

4. Dealer tempat membeli mobil

Lokasi dealer tempat anda membeli mobil berpengaruh terhadap harga mobil yang akan anda beli. Harga mobil Fortuner baru di Jakarta harganya akan berbeda bila anda membelinya di Papua. Harga transportasi pengiriman yang dibebankan kepada konsumen membuat jenis mobil yang sama memiliki harga berbeda.

Harga Mobil Fortuner

Sejak diluncurkan sampai saat ini Toyota Fortuner memiliki banyak varian. Harga mobil Fortuner baru biasanya disesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh setiap varian. Semakin tinggi spesifikasinya maka otomatis harganya akan semakin mahal. Jadi bila anda ingin memiliki mobil fortuner pastikan dulu varian mana yang akan anda beli.

Harga Mobil Fortuner baru yang paling mahal adalah Fortuner 4×2,4 VRZ jenis diesel yang dibanderol dengan harga Rp 66.150.000. Sedangkan untuk harga paling murah adalah untuk varian 4×2, 2m4 GM/T Diesel yang dijual dengan harga Rp. 476.050. Harga tersebut adalah harga On the Road di Jakarta. Harga bisa sedikit berbeda bila anda beli dari sebuah Dealer Toyota di luar kota.

Jika memperhatikan spesifikasi yang dimiliki, harga Mobil Fortuner baru tidak bisa di bilang mahal, Nah bagi anda yang ingin memiliki Toyota Fortuner silahkan kunjungi dealer Auto2000 terdekat. Dengan membeli kendaraan di dealer resmi maka harga, keamanan dan kenyamanan sudah pasti terjamin.

 

Harga Mobil Fortuner Baru Mahal? Lihat Dulu Spesifikasinya

Loading...

About the Author: Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *