Dapur Mungil yang Nyaman Dambaan Ibu Rumah Tangga!

Interior Dapur Mungil

Dapur adalah wilayah utama para ibu rumah tangga, namun dengan rumah berukuran kecil, bukan berarti dapur tidak nyaman digunakan. Jika merasa bingung, ada banyak rekomendasi vendor untuk interior yang bisa dimanfaatkan jasanya.

Beda lagi jika Anda ingin mendekorasinya sendiri. Anda yang ingin hemat budget harus tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk mengubah dapur mungil jadi lebih nyaman. Yuk langsung saja intip tipsnya.

Tips Menampilkan Interior Dapur Mungil Nan Nyaman

Banyaknya peralatan memasak dan makan yang ada di dapur seringkali menjadi penyebab utama mengapa dapur terasa sesak. Belum lagi udara panas dari kompor yang muncul selama Anda memasak akan membuat semakin gerah.

Ibu-ibu pun mau tidak mau harus merasakan ketidaknyamanan tersebut. Mengatasi ketidaknyamanan tersebut, ada beberapa cara agar dapur berubah menjadi lebih nyaman. Apa saja itu? Mari langsung saja cek.

1. Menggunakan Dinding Berwarna Pastel

Dinding yang menyelimuti ruangan memberikan dampak besar terhadap kenyamanan. Warna-warna pastel adalah pilihan tepat jika Anda ingin merasa ruangan lebih adem. Misalnya saja warna putih yang dicampur dengan putih sehingga tampilannya lebih terang.

Kesan yang diberikan oleh warna pastel adalah ketenangan, sehingga sering juga digunakan untuk dinding kamar tidur. Ketika Anda menggunakan warna pastel pada dinding bisa juga menggunakan perabotan warna putih dan juga penambahan tanaman hijau di sudut ruangan.

2. Memilih Desain Minimalis

Khusus ruangan sempit seperti dapur, desain jadi elemen penting. Minimalis merupakan desain yang paling tepat dipilih karena perabotan sampai dekorasi pun akan dipilih yang sederhana.

Termasuk juga ukuran dari semua perabotan dijamin tidak akan mengganggu mobilitas para ibu rumah tangga memasak di dapur. Desain minimalis juga mempermudah untuk membersihkan ruangan, karena jika kotor sedikit saja akan langsung terlihat.

3. Buat Tempat Penyimpanan di Bagian Bawah

Jangan sia-siakan ruangan kosong yang ada di bagian bawah tempat cuci piring atau kompor gas. Berhubung Anda tidak memiliki ruang khusus untuk menyimpan peralatan dapur, maka bagian bahwa tersebut bisa dimanfaatkan.

Anda tidak perlu menambahkan lemari khusus untuk penyimpanan barang dapur. Tinggal membuat lemari atau rak khusus di bagian bawah kompor dan tempat cuci piring. Justru Anda bisa menyimpan berbagai peralatan masak berukuran besar di bawahnya.

4. Menggunakan Meja Dinding Lipat

Anda hanya berdua saja tinggal di rumah? Maka tidak perlu menambahkan meja panjang berukuran besar di dapur. Tinggal pilih meja dinding yang dapat dilipat sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan saja.

Dampak lainnya Anda juga tidak perlu meletakkan terlalu banyak peralatan dapur di atas meja makan. Dengan begitu lebih hemat barang-barang dan tidak akan terlalu sulit untuk perawatannya.

5. Menggunakan Kabinet dengan Desain Modern

Kabinet dengan desain klasik dari kayu solid sampai sekarang masih saja digunakan untuk dapur-dapur mungil. Padahal kabinet tersebut tidak akan cocok dan hanya membuat ruangan menjadi lebih sumpek.

Cara paling tepat adalah dengan menggunakan kabinet khusus desain modern. Biasanya material yang digunakan lebih tipis seperti plywood. Selain itu tidak terlalu banyak ukiran atau desain yang justru mengganggu.

Hanya dengan mengganti kabinet dapur saja, Anda akan menemukan ruangan yang tidak lagi sempit dan cenderung nyaman. Jangan lupa untuk menyusun semua perangkat dapur dengan rapi agar mudah mencarinya.

Tidak sulit bukan menerapkan semua tips ini, sekarang Anda tinggal pilih ingin mulai merombak dari bagian mana.

 

Dapur Mungil yang Nyaman Dambaan Ibu Rumah Tangga!

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.