daftar iklan mgid

Mau Menggunakan Layanan PEO Indonesia, Cermati Hal Penting Dibawah

Keberadaan layanan PEO Indonesia memang semakin mudah untuk anda temukan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sewaktu-waktu sebuah perusahaan memang akan membutuhkan tenaga kerja untuk menunjang produktivitas perusahaan mereka.

layanan PEO Indonesia

Layanan PEO Indonesia

Hal ini bukan tanpa alasan karena memang tidak akan selamanya bisnis anda tersebut dapat berjalan dengan baik. Istilah PEO ini tentu sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. PEO ini juga dikenal dengan outsourcing SDM.

Dimana merupakan proses alih daya yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang mempunyai tenaga kerja dan akan dipindah tugaskan ke perusahaan yang sudah bekerja sama. Proses yang satu ini biasanya juga akan melalui perusahaan induk dimana akan memindahkan tanggung jawab perusahaan ke perusahaan lainnya.

Dalam prosesnya, penyedia layanan yang satu ini pun akan melakukan kesepakatan kontrak dengan perusahaan yang bersangkutan. Kegiatan yang satu ini pun tidak akan menghambat produksi perusahaan, justru akan meningkatkan produktivitas dari perusahaan.

Selain itu, model perekrutan ternyata tidak langsung ke karyawannya tetapi akan berhubungan dengan perusahaan yang bersangkutan.

Hal-hal penting sebelum bekerja sama dengan layanan PEO Indonesia

Bekerja sama dengan layanan PEO Indonesia ini memang menjadi salah satu pilihan terbaik terutama untuk menghemat biaya pengeluaran dari perusahaan. Selain itu, tenaga kerja yang disediakan juga lebih beragam seperti tenaga kebersihan, keamanan, hingga resepsionis.

Sebelum melakukan kerja sama dengan layanan outsourcing tersebut, maka terdapat beberapa hal yang dapat menjadi bahan pertimbangan diantaranya adalah

1. Lihat besaran gaji dari karyawan PEO

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah besaran gaji karyawan PEO tersebut. Secara umum, besar gaji dari karyawan ini biasanya berkisar pada Upah Minimun Provinsi dimana akan berlaku di perusahaan tersebut berada.

Besaran gaji ini akan diberikan kepada pekerja dengan tingkat pendidikan SMA atau sederajat. Sedangkan untuk taraf pendidikan D3, maka gaji yang diberikan kepada karyawan juga akan lebih besar.

Tetapi juga akan tergantung di kawasan manakah karyawan outsourcing tersebut akan ditempatkan.

2. Bagaimana pembayaran gaji sebagai hak karyawan PEO

Selain melihat besarnya gaji karyawan, bagaimana sistem pembayaran gaji sebagai hak karyawan PEO juga harus diperhatikan dengan baik. Proses pembayaran biasanya tidaklah rumit dimana akan dilakukan kepada perusahaan yang menyediakan karyawan outsourcing tersebut.

Apabila nantinya terdapat isu tentang adanya pemotongan gaji yang diterima, maka biasanya potongan tersebut merupakan kebijakan dari perusahaan outsourcing dimana akan diberikan dalam bentuk BPJS Kesehatan maupun ketenagakerjaan.

Adapun pembayaran gaji untuk setiap bulan menjadi urusan perusahaan milik anda dengan perusahaan outsourcing yang bersangkutan. Dan bukan persoalan perusahaan dengan karyawan outsourcing.

3. Perjanjian Kerja dan kontrak kerja

Adapun hal penting lainnya ketika ingin bekerja sama dengan perusahaan PEO Indonesia adalah bagaimana perjanjian kerja dan kontrak kerja.

Pastikan apabila perjanjian yang dibuat tersebut tidak akan membawa dampak negative terhadap perusahaan anda. pastikan Anda juga harus memperhatikan poin-poin penting sebelum melakukan kerja sama.

4. THR dan tunjangan lainnya

Terakhir, Anda juga harus memperhatikan bagaimanakah THR dan tunjangan lainnya untuk karyawan outsourcing tersebut. Sebenarnya memberikan THR maupun tunjangan memang tidak menjadi kewajiban bagi perusahaan anda. tetapi apabila perusahaan anda memiliki kebijakan demikian, maka tidak akan menyalahi aturan.

Dalam memilih karyawan PEO memang harus cermat dan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal tersebut agar pihak perusahaan tidak memperoleh kerugian didalamnya. Dapatkan jasa PEO Indonesia dari permitindo.com.

 

Hal-hal penting sebelum bekerja sama dengan layanan PEO Indonesia

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *