Cara Menghitamkan Dashboard Mobil dengan Mudah dan Praktis

Cara Menghitamkan Dashboard Mobil

Dashboard mobil yang merupakan salah satu interior bagian dalam mobil, biasanya ada di bagian paling depan mobil memiliki  fungsi sebagai tempat panel indikator pada mobil. Dan sebagai kotak penyimpanan juga. Pada dasarnya dashboard mobil adalah pemisah antara tempat duduk pengemudi dan juga bagian depan mobil.

Menghindari jamur yang membandel pada dashboard mobil akan sangat mengganggu. Dengan menghitamkan bagian dashboard menggunakan cairan tertentu memang bisa dilakukan sendiri dengan mudah. Atau bisa kita gunakan bengkel untuk bantu menghitamkan dan membuat dashboard yang kita miliki mengkilap. Dengan harga yang relatif dan terjangkau kita bisa menghitamkan bagian dashboard dengan praktis.

Apa Saja Bagian Utama Dari Dashboard Mobil?

Sebelum mulai menghitamkan dashboard mobil. Kita harus memahami terlebih dahulu apa saja yang termasuk dashboard mobil. Memiliki bagian yang besar kita bisa mengenali dengan mudah. Berikut bagian dari dashboard mobil.

  1. Laci Mobil, yang terletak di bagian depan.
  2. Lampu Indikator pada Mobil. Selanjutnya bagian lampu indikator mobil juga termasuk pada bagian dashboard mobil.
  3. Kunci Kontak, juga terdapat di bagian dashboard mobil.
  4. Tuas Mobil, Semua kendaraan roda empat. selalu memiliki tuas yang letaknya di sebelah kanan dan juga kiri setir
  5. Head Unit. Setiap dashboard pada mobil juga memiliki bagian head unit memiliki fungsi untuk menyalakan fitur hiburan dalam kabin mobil.
  6. Pusat Kontrol Fitur Mobil. Bagian terakhir yang tak kalah penting adalah pusat kontrol fitur mobil yang ada di tengah dashboard pusat control fitur mobil seperti AC ataupun jendela dan lainnya.

Cairan Untuk Menghitamkan Dashboard

Tidak hanya bagian eksterior saja yang diperhatikan keindahannya Atau body mobil. Namun bagian interior termasuk dengan dashboard mobil juga harus dijaga keindahannya.

Dashboard mobil menjadi bagian interior mobil yang sering terkena sinar matahari tanpa kita sadari warna dari dashboard mobil tersebut menjadi kusam dan tidak hitam lagi bahkan terdapat jamur membandel. Untuk menghitamkan dashboard mobil Diperlukan trik dan tips khusus supaya dashboard yang warnanya memudar dan berjamur bisa menjadi hitam lagi.

Berikut ini adalah cara menghitamkan dashboard mobil yang bisa kita lakukan sendiri.

1. Gunakan cairan khusus untuk menghitamkan dashboard mobil

Dashboard mobil juga memiliki cairan khusus yang digunakan untuk menghitamkan dan membuat bagian dashboard mobil menjadi mengkilap. Cairan ini sangat mudah di temukan di took khusus untuk menyediakan aksesoris mobil, mini market, supermarket bahkan kita bisa mencarinya di olshop dengan mudahnya.

Sebelum mengaplikasikan cairan untuk menghitamkan dashboard lebih dahulu kita harus membersihkan dashboard mobil. Setelah agak mongering, oleskan secara merata cairan penghitam dashboard mobil. Tunggu 10 menit. Lap dashboard kembali. Untuk membersihkan sisa cairan yang masih menempel. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dan tetap mengkilap.

2. Minyak Zaitun

Kita juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghitamkan dashboard mobil namun cara ini memiliki efek sampingnya dashboard akan jadi licin. Gunakan minyak zaitun secukupnya saja. Jika dashboard mobil terlalu licin justru menjadikannya cepat kotor. Karena lengket justru membuat debu dan kotoran mudah menempel.

3. Semir

Untuk bisa menghitamkan dashboard dan mengkilap kita bisa menggunakan cairan semir juga. yang  dijual bebas di pasaran. Pilihlah semir yang tidak membuat lapisan dashboard menjadi terkelupas. Caranya sangat mudah dengan menyemprotkan cairan semir tersebut ke bagian dashboard mobil lalu gosok menggunakan lap microfiber yang sangat lembut. Di ulang kembali sampai dashboard mobil tampak mengkilap dan juga hitam.

4. Body Detailing

Gunakan jasa bodydetailing untuk mendapat dashboard  mobil yang Nampak hitam tanpa melakukan pengecatan ulang. Dashboard mobil akan Nampak mengkilap dan hitam dalam waktu yang singkat.

5. Cat ulang.

Jika sudah dilakukan semuanya dan masih belum juga menghasilkan dashboard mobil yang mengkilap lakukan pengecatan ulang untuk hasil yang lebih maksimal. Datangi bengkel atau salon mobil terpercaya untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita. Dan bisa juga Nampak seperti baru lagi.

Tampil dengan elegan warna hitam mengkilap pada bagian dashboard dan interior mobil. Memberikan kesan seperti mobil baru saja. Tanpa harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk membeli mobil. Dan membersihkan dan membuat dashboard mobil mengkilap. Kita bisa merasakan menaiki mobil baru dengan budget yang sangat murah.

Temukan bengkel mobil dan salon mobil terbaik di bengkel cuci mobil. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan salon mobil terpercaya dan sudah terbukti dengan testimoni positif yang diberikan banyak pengguna platform. Dapatkan potongan sampai 50% untuk pelanggan baru.

Dapatkan pengalaman menggunakan mobil baru setiap saat hanya dengan merawat bagian dalam mobil. Yang bisa dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa salon mobil.

 

Cara Menghitamkan Dashboard Mobil dengan Mudah dan Praktis

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.