Kelvin Fu, Alumni Johns Hopkins Berikan Tips Perubahan Pada Manajemen Bisnis

Tips Bisnis Keberlanjutan dari Kelvin Fu

Perkembangan bisnis yang kompetitif menjadi salah satu hal yang tidak dapat dihindari. Untuk mempertahankan bisnis perusahaan, sering kali pengusaha dan tim perusahaan harus mengubah strategi bisnis. Perubahan tersebut dikenal dengan sebutan manajemen perubahan bisnis atau investasi.

Bukan hal yang mudah saat diharuskan untuk merubah strategi dan manajemen bisnis pada perusahaan. Membutuhkan waktu yang cukup lama dan rumit untuk dilakukan. Bahkan, bagi sebagian besar investor sulit untuk menerapkan perubahan tersebut.

Tips Bisnis Keberlanjutan dari Kelvin Fu

Kelvin Fu sebagai Managing Director Gunung Capital, memberikan saran agar selalu melakukan penyesuaian untuk meningkatkan bisnis perusahaan. Kelvin Fu, alumni Johns Hopkins ini berikan tips dalam melakukan perubahan pada bisnis keberlanjutan.

Perubahan pada manajemen bukanlah sesuatu yang dapat terjadi dalam kurun waktu yang cepat. Perlunya rencana yang matang agar perusahaan dapat beradaptasi dengan perubahan. Maka dari itu, Kelvin Fu membagikan beberapa tips bagi Anda yang sedang ingin melakukan perubahan manajemen.

1. Persiapkan Rencana Yang Detail

Sebelum memutuskan untuk melakukan perubahan pada perusahaan, pastinya tim manajemen perusahaan akan melakukan riset terlebih dahulu apa saja rencana yang harus disiapkan. Sebab, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui apa alasan atau misi yang jelas untuk proses perubahan pada bisnis Anda.

Ketika Anda telah mengetahui apa alasannya, tentunya akan mudah untuk mencapai tujuan dari bisnis setelah terjadinya perubahan. Terlebih lagi, jika perubahan bisnis pada perusahaan berdampak besar bagi pemangku kepentingan dan organisasi. Saat semua rencana bisnis telah memiliki detail yang jelas, Anda dapat membicarakan bersama dengan manajemen dan tim perusahaan agar mereka memahami arah dan tujuan yang baru.

2. Perhatikan Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu hal yang paling penting bagi perusahaan. Setiap karyawan di suatu perusahaan wajib memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Sebab, bagaimanapun komunikasi akan menjadi pondasi yang kuat bagi perkembangan bisnis di masa depan.

Saat mengalami perubahan pada manajemen bisnis perusahaan, karyawan akan membutuhkan waktu untuk memahami maksud dan tujuan dari perubahan tersebut. Maka dari itu, pilihlah cara yang tepat untuk mengkomunikasikan rencana Anda dalam menjelaskan detail perubahan kepada karyawan dan pemangku kepentingan, kira-kira apa saja yang akan mengalami perubahan pada manajemen bisnis perusahaan.

Pada tahapan ini, penting untuk menggunakan komunikasi yang sederhana agar mudah dipahami, agar rencana, visi dan misi dapat tersampaikan dengan baik.

3. Berikan Motivasi

Sebagai salah satu orang yang terlibat dalam penyusunan rencana perubahan pada perusahaan, Anda dapat memberikan motivasi kepada karyawan dan pemangku kepentingan. Kelvin Fu John Hopkims alumni memberikan saran agar Anda dapat selalu memberikan motivasi kepada seluruh tim di perusahaan Anda. Hal yang terpenting adalah dengan mencari cara yang tepat untuk memotivasi tim tanpa ada unsur membebani mereka.

4. Terintegrasi Dengan Baik

Agar rencana perubahan pada bisnis terlaksana dengan baik, Anda dapat mengkomunikasikan dengan tim pemangku kepentingan dan organisasi perusahaan. Dengan integrasi yang baik, tim perusahaan akan lebih mudah memahami perubahan dan dapat menerapkan perubahan tersebut.

Selain itu, dengan integrasi yang baik, aktivitas yang terjadi pada bisnis perusahaan akan memudahkan seluruh tim dengan perubahan yang terjadi untuk mencapai hasil terbaik.

Dengan rencana, motivasi, integrasi dan komunikasi yang diberikan Kelvin Fu, diharapkan perusahaan dapat menerapkan manajemen perubahan pada perusahaan agar dapat terus tumbuh di pasar global.

 

Kelvin Fu, Alumni Johns Hopkins Berikan Tips Perubahan Pada Manajemen Bisnis

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.