Ini yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Tabungan Emas Pegadaian

Emas menjadi instrumen investasi yang paling sering dimanfaatkan oleh masyarakat awam. Alasannya sederhana, karena emas menjanjikan tingkat keuntungan cukup tinggi. Apalagi, harga emas memiliki kecenderungan naik dari tahun ke tahun. Di samping itu, saat ini juga tersedia kemudahan berinvestasi emas lewat layanan Tabungan Emas Pegadaian.

Tabungan Emas Pegadaian

Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan kamu untuk berinvestasi emas dengan aman. Lewat layanan ini, kamu tidak perlu khawatir simpanan emas bakal dicuri maling. Sebagai gantinya, pihak Pegadaian menyimpan investasi emas yang kamu miliki. Menariknya lagi, kamu juga dapat dengan mudah melakukan penambahan jumlah emas yang disimpan.

Tabungan Emas dari Pegadaian

Kalau kamu tertarik untuk berinvestasi dengan Tabungan Emas dari Pegadaian, ada 5 hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Biaya buka rekening yang murah meriah

Pendaftaran rekening Tabungan Emas hanya bisa dilakukan di kantor ataupun Agen Pegadaian terdekat. Syaratnya sangat mudah, cukup dengan melakukan pengisian formulir dengan disertai kartu identitas (KTP/paspor). Selain itu, kamu juga perlu membayar biaya Rp10 ribu.

2. Membeli emas dengan biaya murah

Selain biaya pembukaan rekening yang murah, pihak Pegadaian juga memberi kemudahan dalam melakukan penambahan jumlah emas yang dimiliki. Caranya, tinggal menggunakan aplikasi Pegadaian Digital. Di aplikasi ini, kamu bisa menambah jumlah emas cukup dengan uang Rp 50ribu.

3. Ada biaya penitipan emas

Ketika menggunakan layanan ini, kamu perlu mengeluarkan biaya penitipan emas. Nominal biaya penitipan tersebut tidak mahal, hanya Rp 30 ribu per tahun.

4. Dapat dicetak secara fisik

Tabungan Emas Pegadaian memang menyediakan solusi kepemilikan investasi emas secara digital. Namun, kamu bisa pula memilih untuk mencetak emas yang dipunyai sehingga berupa emas fisik. Proses pencetakannya dilakukan oleh PT Pegadaian Galeri Dua Empat yang merupakan anak perusahaan dari Pegadaian.

Kamu dapat mencetak saldo emas dalam berbagai ukuran, mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, sampai 100 gram. Selain itu, tersedia pula pilihan mencetak emas dengan jenis UBS atau Antam. Proses pencetakan emas tidak gratis, tetapi ada biaya tambahan. Selain itu, pengirimannya juga tidak bisa secara langsung, butuh waktu antara 15-45 hari.

5. Jual saldo emas dengan mudah

Selain bisa menambah saldo emas dengan mudah, kamu juga dapat menjual kepemilikan emas dengan cara sederhana. Proses penjualannya tak harus menunggu pencetakan emas. Kamu bisa pula menjual saldo emas melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Selain Tabungan Emas Pegadaian, kamu bisa pula menemukan opsi investasi lain yang tak kalah menguntungkannya. Tidak hanya menguntungkan diri sendiri, tetapi juga membantu para pelaku UMKM di Indonesia. Investasi seperti ini dapat kamu lakukan dengan bergabung bersama platform investasi syariah Qazwa.

“Mulai hijrah finansial bersama qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.”

 

Tabungan Emas Pegadaian

Loading...

About the Author: Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *