padamu negeri

Proteksi Diri Dari Penyakit Kritis

Semua orang pasti ingin sehat dan tidak ingin penyakit datang. Kenyataannya bahwa meskipun telah menerapkan pola gaya hidup yang sehat, namun lingkungan dan faktor eksternal dapat menjadi potensi datangnya penyakit yang menyerang kapan saja.

proteksi penyakit kritis

Terlebih jika mendapatkan penyakit kritis (critical illness) yaitu penyakit yang menyebabkan sakit kritis, kronis, atau tingkat stadium lanjut. Jenis penyakit dalam kelompok ini jika tidak ditangani secara  cepat dan tepat, sering kali menyebabkan kemampuan beraktivitas secara mandiri penderitanya menjadi hilangnya dan bahkan bisa berujung kematian.

Sungguh ironis, banyak orang yang menyadari bahwa  dirinya baru mengetahui penyakit kronis menimpanya setelah ada dianogsa bahwa memiliki harapan kecil  atau dapat dikatakan tidak dapat kembali pulih seperti semula. Padahal sebelumnya  ia merasa dalam kondisi sehat-sehat saja.

Lantas, apa sih yang dikategorikan penyakit kritis?

Meskipun banyak penyakit yang masuk dalam kategori penyakit kritis, namun setidaknya ada penyakit yang sering menimpa masyarakat, antara lain:

Hipertensi atau yang biasa disebut penyakit tekanan darah tinggi ini menjadi salah satu penyakit kritis yang meningkat cukup tinggi setiap tahun.

Loading...

Stroke merupakan penyakit kritis dan dapat menimbulkan kematian di Indonesia. Penyakit yang disebabkan kondisi aliran darah menuju otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah ini menyebabkan kelumpuhan hingga kematian jika tidak ditangani dengan cepat.

Ginjal kronis juga salah satu penyakit kritis yang jumlah kasusnya terus meningkat. Jika terjadi gagal ginjal kronis maka dapat memicu sejumlah komplikasi penyakit lainnya, seperti , anemia, hiperkalemia atau kenaikan kadar kalium tinggi dalam darah, kerusakan sistem saraf pusat hingga penyakit jantung.

Kanker. Penyakit yang mematikan ini memiliki angka kematian yang cukup tinggi per tahunnya. Pertumbuhan sel di dalam tubuh yang tidak normal dan terkontrol ini dapat menyebar ke bagian tubuh lain hingga menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, proteksi kesehatan menjadi salah satu kebutuhan yang penting terhadap risiko penyakit kritis ini. Produk asuransi penyakit kritis dapat menjadi salah satu cara untuk memproteksi diri kita dari segi financial, karena seperti yang kita ketahui bahwa biaya pengobatan penyakit kritis sangat mahal.

Terutama bagi para pekerja berusia produktif yang terkadang tidak menghiraukan penerapan. gaya hidup sehat. Padahal lingkungan sekitar bisa berpotensi membuat penyakit dapat menyerang kapan saja. Perlindungan terhadap penyakit kritis itu sangat penting!

 

Proteksi Diri Dari Penyakit Kritis

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *