7 Keunggulan Paypal Sebagai Alat Pembayaran Virtual Terbesar di Dunia

Paypal merupakan salah satu alat pembayaran virtual yang cukup banyak digunakan orang dalam melakukan transaksi secara online. Saat ini, paypal memiliki layanan Paypal.me, yaitu fitur teranyar dari Paypal tersebut memudahkan siapa pun untuk menerima pembayaran dengan cepat.

Caranya pun sangat mudah, yakni dengan membagikan tautan dari layanan tersebut (contohnya paypal.me/namanda) kepada kerabat, teman, atau klien supaya mereka dapat mengirim pembayaran di mana dan kapan pun. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk transaksi bisnis secara online. 

Alat Pembayaran Virtual Paypal

7 Keunggulan Paypal Sebagai Alat Pembayaran Virtual

Keberadaan fitur pembayaran kilat tadi semakin mengukuhkan eksistensi Paypal sebagai alat transaksi virtual terbesar di dunia. Kemudian, Paypal juga mempunyai tujuh keuntungan seperti:

1. Sistem keamanan terjamin

Salah satu syarat yang harus Anda masukan saat membuat akun di Paypal adalah informasi tentang kartu kredit. Sebagian orang yang belum terlalu familiar dengan alat pembayaran virtual mungkin ragu karena mencemaskan sistem keamanannya. Namun, Anda tidak perlu cemas karena Paypal memiliki sistem keamanan ketat yang bakal menjamin setiap data yang masuk terlindungi. Jadi, Anda tak akan mengkhawatirkan kebocoran data, karena hacker saja tidak bisa menembus keamanan Paypal.

2. Fleksibilitas pembayaran

Paypal mungkin bukan satu-satunya alat pembayaran virtual di dunia. Akan tetapi, dibandingkan yang lain, Paypal masih unggul karena adanya fitur dan layanan yang tidak menyulitkan pengguna. Salah satunya adalah metode pembayaran yang lebih fleksibel. Dengan memakai Paypal, Anda bisa mengelola uang lewat lebih dari satu akun bank, kartu kredit, atau kartu debit yang Anda miliki saat mengisi saldo ke akun Paypal yang sudah dibuat.

3. Kirim yang lebih mudah dan cepat

Mengirim uang secara manual lewat teller bank membutuhkan waktu yang relatif lama, sebab Anda perlu mengisi formulir dan keperluan lainnya. Padahal, pihak penerima harus segera memperoleh uang yang Anda kirim. Kendala tersebut tidak akan Anda hadapi kalau memakai Paypal. Proses pengiriman uang di sini lebih cepat dibandingkan cara manual, sebab Anda hanya perlu mengeklik beberapa tombol, lantas dalam hitungan detik, uang pun akan sampai ke alamat tujuan.

4. Dapat dijalankan lewat iPhone

Ingin membayar barang-barang lucu yang Anda dapatkan di Etsy, tapi sedang jauh dari laptop? Paypal kini memudahkan transaksi dengan menyediakan aplikasi yang bisa Anda jalankan lewat ponsel Apple tersebut. Walau tidak selengkap versi desktop, Paypal versi mobile dapat memudahkan Anda mengirim uang, membayar tagihan, hingga membeli barang secara langsung. Keamanannya pun sama terjamin berkat PIN yang harus Anda masukan saat sedang bertransaksi.

5. Melakukan lelang secara online

Bukan cuma mampu membayar tagihan dan menerima uang, Paypal juga bisa dimanfaatkan oleh Anda yang senang melelang barang atau mengikuti lelang online. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan para pengguna akun eBay, sebab e-commerce tersebut terintegrasi dengan Paypal. Keunggulan ini sanggup melancarkan tawaran maupun pembelian dengan aman. Pastikan pula barang yang Anda incar maupun yang akan dilelang memang layak buat ditampilkan.

6. Tidak memungut biaya sepeser pun

Kelebihan berikutnya yang Paypal berikan untuk Anda adalah tidak ada pungutan biaya, bahkan sejak Anda membuat akun di sana! Namun jika ingin meningkatkan jumlah saldo dapat menggunakan VCC murah pengganti kartu kredit. Anda bisa mengelola keuangan di Paypal tanpa harus memusingkan biaya untuk keanggotaan, perawatan, maupun yang bersifat administrasi. Hal ini yang membuat Paypal masih digemari sampai sekarang. Berbeda dengan beberapa alat pembayaran virtual lainnya yang sering kali membebani para anggota dengan tagihan-tagihan berkala.

7. Potongan harga untuk pembelian

Siapa yang tidak suka diskon? Rupanya, Paypal menyediakan potongan harga untuk setiap pembelian barang tertentu. Sejauh ini, Paypal telah menjalin mitra dengan retailer besar di dunia yang datang dari berbagai macam kategori. Sebut saja perangkat teknologi seperti HP, buku-buku dari Barnes & Noble, item mode dari Nike, dan lain sebagainya. Manfaatkan setiap promo menarik yang disediakan Paypal agar Anda lebih hemat dalam berbelanja online.

Demikian tujuh keuntungan yang akan Anda peroleh setiap kali bertransaki lewat Paypal. Pahami juga syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Jadi, Anda pun dapat melakukan pembayaran maupun menerima pencairan gaji atau fee dengan lancar saat menggunakan jasa pembayaran online tersebut.

 

Keunggulan Paypal Sebagai Alat Pembayaran Virtual Terbesar di Dunia

Loading...
loading...

About Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *