daftar iklan mgid

4 Hal Penting Saat Pendaftaran Kartu Prakerja Yang Perlu Diperhatikan

Seperti kita ketahui bersama bahwa pendaftaran kartu prakerja akan dibuka lagi. Semua warga negara Indonesia yang berusia di atas 18 tahun dan sedang tidak menempuh pendidikan di manapun bisa mendaftarkan diri.

Pendaftaran Kartu Prakerja

Melalui kartu prakerja ini nantinya pemerintah akan menyalurkan biaya sebesar Rp 3,5 juta per peserta. Bantuan ini memang ditujukan pada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan atau kehilangan pekerjaan sebagai dampak dari merebaknya corona.

Teknis pemberian uang tersebut tidak diberikan secara langsung, namun diberikan secara berkala selama 4 bulan berturut-turut. Nah, namun selama dibuka pendaftaran kartu prakerja tersebut ternyata banyak masalah yang muncul.

Dan yang paling banyak adalah banyak calon peserta yang tidak lolos pendaftaran secara online. Penyebab kegagalan dalam pendaftaran ini ternyata kebanyakan adalah disebabkan karena ketidaktelitian para pendaftar sendiri.

Ir Dedi Yudianto MBA dari Bencoolencoffee yang menawarkan Program Prakerja Pelatihan Usaha Kop,. menjelaskan ada beberapa poin penting yang sering dilewatkan oleh para para pendaftar kartu pra kerja ini.

4 Hal Penting Saat Pendaftaran Kartu Prakerja Yang Perlu Diperhatikan

Nah, di bawah ini ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar bisa lolos dalam pendaftaran kartu prakerja.

1. Jangan Lupa Verifikasi Email

Loading...

Verifikasi Email menjadi masalah yang sering terlewatkan bagi para pendaftar kartu pra kerja. Seringkali para pendaftar kurang teliti membaca perintah verifikasi ini. Padahal, untuk melakukan verifikasi sangat mudah sekali. Caranya adalah cukup dengan membuka email kemudian lihat di kolom inbox email Anda. Di situ nanti akan ada email verifikasi.

Tercatat ada 1,54 juta kasus pendaftar yang tidak membuka email verifikasi atau tidak melakukan verifikasi email. Dan ketika tidak melakukan verifikasi email, maka secara langsung pendaftar akan dinyatakan tidak lolos kartu prakerja.

2. Jangan Lupa Verifikasi NIK

Masalah selanjutnya yang sering membuat pendaftar gagal adalah tidak melakukan verifikasi NIK. Jangan sampai Anda menjadi orang yang gagal selanjutnya karena lupa atau tidak teliti tidak melakukan verifikasi NIK.

Pastikan Anda sudah memasukkan NIK yang benar. Jika NIK Anda sudah terverifikasi, maka sesudah itu pendaftar akan dapat mengikuti seleksi untuk kemudian menunggu proses pengecekan sistem. Di sini menjadi proses krusial penentu bisa bergabung menjadi peserta kartu pra kerja.

3. Swafoto Harus Sesuai Ketentuan

Poin selanjutnya adalah swafoto. Di sini juga banyak sekali para pendaftar yang melakukan kesalahan. Banyak sekali peserta yang salah dalam proses pengambilan swafoto memegang Kartu Tanda Penduduk.

Padahal proses ini juga sangat penting sekali karena kesalahan swafoto bisa menyebabkan pendaftar tidak lolos dalam proses pemindaian wajah. Anda harus membaca dan memahami bagaimana ketentuan swafoto yang benar agar terhindar dari kesalahan ini.

4. Pilihlah Pelatihan yang Tepat

Di sini juga sering terjadi masalah. Anda harus bisa memilih pelatihan yang tepat untuk Anda sendiri. Di sini di sediakan lebih dari 1.500 program pelatihan dengan beragam materi. Uang saku tersebut terbatas untuk mengikuti pelatihan yang sudah disediakan. Ketepatan Anda memilih pelatihan akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan dan skill Anda ke depan.

 

4 Hal Penting Saat Pendaftaran Kartu Prakerja Yang Perlu Diperhatikan

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *