padamu negeri

Dedi Yudianto dan Kopi Blockchain

Barangkali sosok Dedi Yudianto belum dikenal oleh masyarakat luas, namun tidak bagi produsen dan petani kopi, terutama yang tinggal di wilayah propinsi Bengkulu, Sumatera.

Ir. Dedi Yudianto, MBA

Ir. Dedi Yudianto, MBA tidak terlepas dari dunia kopi, khususnya di daerah Bengkulu sebagai penghasil kopi Robusta terbesar ketiga di Indonesia setelah Sumatera Selatan dan Lampung.

Kopi yang merupakan produk unggulan di provinsi Bengkulu ini menjadi peluang untuk besar untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para petani melalui inovasi produk kopi yang dicetuskan oleh Dedi Yudianto melalui ‘Bencoolen Coffee’.

Brand ‘Bencoolen Coffee’ akan menjadi ‘sertifikat rasa’ untuk merek dagang kopi di Bengkulu yang memiliki rasa khas ini serta agar lebih dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Apalagi kopi Bengkulu telah meraih prestasi pada ajang kopi internasional AVPA France di Perancis (AVPA) pada tahun 2019  untuk kopi superior wilayah Rejanglebong dan Kepahiang.

Kopi Blockchain

Selain Brand ‘The Bencoolen Coffee’, Dedi Yudianto juga menciptakan inovasi pemasaran kopi dengan sistem blockchain. Dengan mengusung nama Kopi Blockchain (KOPI) diharapkan sistem teknologi digital ini dapat menyimpan data kopi dengan transparan mulai dari kualitas kopi, jumlah yang tersedia maupun harganya.

Loading...

Menurut Dedi, sistem pemasaran kopi juga perlu dilakukan secara modern mengikuti perkembangan zaman. Dengan sistem teknologi digital pada Kopi Blockchain (KOPI) para investor cukup mengecek secara online karena semua data sudah tersedia.

Selain itu, petani tidak perlu lagi membawa sampling dan tentu saja sangat menguntungkan karena tidak ada lagi campur tangan pihak ketiga yang akhirnya harganya pun bisa lebih tinggi.

kopi blockchain

Beberapa Keuntungan dengan menggunakan sistem blockchain (KOPI), antara lain:

  1. Bantu pemerintah dalam mengembangkan dan mengelola manajemen kopi dari hulu hingga hilir.
  2. Mempermudah pemerintah untuk mengendalikan dan mengelola hasil perkebunan kopi.
  3. Berikan transparansi produksi kopi jujur.
  4. Memfasilitasi proses pembelian kopi dari pembeli ke petani.
  5. Memproses kopi menggunakan standar internasional.
  6. Tingkatkan permintaan ekspor kopi yang jujur.
  7. Berikan kopi tepercaya dari pembeli karena lebih transparan dan dapat dilacak dari kopi.
  8. Kelola penyimpanan dan gudang yang lebih baik.

Selain Founder & CEO of KOPI BLOCKCHAIN, Ir. Dedi Yudianto, MBA juga memiliki jabatan sebagai:

  • Wakil Kepala Tim Koordinasi Kopi Provinsi Bengkulu
  • Pendiri & Ketua PT. Cybers Global Indonesia
  • Pendiri Cyber Park Indonesia
  • Pendiri & Ketua PT. Sejuta Jaring Global

Secangkir Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *