daftar iklan mgid

Tips Memilih VPS Untuk Website Perusahaan

Ketika sebuah Perusahaan memiliki website, maka itu artinya perusahaan tersebut berkeinginan untuk menjangkau pelanggan dari jarak yang sangat jauh secara online.Seiring waktu, berkemungkinan besar website milik perusahaan tersebut akan di kunjungi oleh pelanggan dalam jumlah yang tidak terbatas.Ketika trafik ( pelanggan ) dari website tersebut kian hari semakin meningkat, maka memilih VPS untuk website perusahaan menjadi sebuah tindakan yang tepat.

Tips Memilih VPS

Pengertian VPS

VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server dan merupakan sebuah server pribadi yang sumber dayanya hanya bisa digunakan oleh satu user saja. Teknologi yang digunakan oleh Vps ini adalah teknologi virtualisasi hardware server fisik.Dengan menggunakan Virtual private server kita bisa memiliki kendali penuh terhadap server.

Lalu bagaimana memilih VPS yang tepat untuk Website Perusahaan  ?

1. Pertimbangkan Bandwidth Dan Kecepatan Server

Ketika akan memilih VPS untuk website perusahaan, maka pertimbangan kecepatan server yang ditawarkan oleh penyedia VPS menjadi sebuah hal yang utama.Dengan server yang cepat dan stabil, sudah tentu akan memberikan kepuasaan terhadap pelanggan ketika sedang mengakses website perusahaan tersebut.

Di samping itu juga, untuk menghindarkan biaya tambahan pada VPS akibat pemakaian bandwidth yang melebihi batas, maka paling tidak kita bisa memperkirakan terlebih dahulu kira – kira berapa bandwidth yang terpakai selama sebulan.Setelah itu barulah kita kita akan menentukan kebutuhan bandwidth pada VPS.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Visitor

Dalam memilih Vps untuk website perusahaan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan visitor atau pengunjung web. Misalnya jika website yang dikelolah oleh Perusahaan tersebut adalah web bisnis yang bergerak di bidang jual beli produk lokal dan visitornya lebih banyak berasal dari Indonesia , maka VPS yang terbilang cocok untuk website perusahaan tersebut adalah VPS Lokal.

Namun, kalau kita masih bingung harus pilih VPS yang bagaimana, sebaiknya jangan sungkan untuk bertanya terlebih dahulu kepada team support dari pihak penyedia layanan Virtual private server agar kita mendapat banyak masukan tentang Vps untuk website perusahaan yang akan kita sewa.

3. Mempertimbangkan Resource dan Teknologi

Dalam memilih Virtual server private untuk website perusahaan perlu memperhatikan dan mempertimbangkan teknologi ( fitur ) .Pastikan teknologi VPS yang kita pilih sudah menggunakan teknologi yang terbaru. Vps yang sudah menggunakan teknologi terbaru umumnya sudah memiliki fitur monitoring terhadap Disk Space, RAM, CPU, dan Inode.

Disamping itu juga sudah memiliki hardware yang berkualitas sehingga membuat kinerja server vps semakin cepat. Beberapa hardware yang bisa digunakan adalah server yang memiliki teknologi canggih, seperti  : Supermikro, SSD storage, dan lainnya.

4. Keamanan Data

Selain beberapa hal yang sudah dibahas diatas, hal lain yang perlu kita perhatikan dan pertimbangkan ketika akan memilih VPS untuk website Perusahaan adalah keamanan data.

Yang kita butuhkan adalah sebuah layanan cloud Virtual Private server yang betul – betul memberikan keamanan data.Untuk memastikan ada tidaknya jaminan keamanan data ini kita juga bisa bertanya langsung ke Team support penyedia layanan VPS.

5. Harga Yang Terjangkau

Dalam hitung – hitungan bisnis, soal harga kadang kala menjadi sebuah pertimbangan apakah akan memilih layanan Vps dengan harga Murah atau Layanan Vps dengan harga yang Mahal.Layanan Vps yang mahal pun, belum tentu juga memberikan layanan yang berkualitas dan memuaskan.

Namun untuk urusan VPS murah untuk web perusahaan kita bisa sewa melalui DomaiNesia, sebab DomaiNesia menawarkan layanan Virtual server private dengan harga yang terjangkau.Selain itu layanan VPS DomaiNesia sudah berteknologi termutakhir dengan hadirnya Intel Xeon E5 yang memastikan performa komputasi tinggi dan kompatibilitas, serta sudah dilengkapi dengan fitur – fitur canggih.

 

Tips Memilih VPS Untuk Website Perusahaan

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *