Belajar Sablon Kaos Digital

Posted on

Sablon kaos digital adalah salah satu metode lain dalam melakukan sablon kaos. Bedanya dengan sablon kaos manual tentunya dengan menggunakan sablon kaos digital hasil kaosnya menjadi lebih baik dan lebih tahan lama. Maka dari itu dengan sablon kaos digital, jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda dengan sebaik-baiknya maka Anda bisa belajar bagaimana cara untuk sablon kaos digital. Sehingga usaha yang Anda jalankan bisa lebih baru dan bersaing dengan yang lainnya. Karena tentunya dengan menggunakan sablon kaos digital itu maka kaos yang digunakan akan menjadi lebih baik lagi.

Untuk belajar kaos digital maka Anda bisa mempersiapkan berbagai macam hal dengan baik sebelum benar-benar belajar sablon kaos digital.

Belajar Sablon Kaos Digital

Belajar Sablon Kaos Digital

Langkah Pertama

Sebagai langkah yang pertama dalam mempelajari sablon kaos digital maka Anda dapat mendesain sebuah gambar yang nantinya akan dicetak pada permukaan kaos dengan menggunakan aplikasi seperti correl draw atau photoshop. Anda bisa mendesain gambar apa saja yang diinginkan. Kemudian Anda juga harus melakukan cetak desain itu ke dalam transfer paper yang khusus digunakan pada saat hendak melakukan sablon kaos digital nantinya. Anda tentunya harus mempersiapkan kertas ini dan kertas yang dipakai bukanlah sebuah kertas yang sembarangan, melainkan sebuah kertas yang dipakai khusus untuk sablon kaos digital.

Langkah Kedua

Setelah itu Anda bisa melakukan pencetakan pada kaos yang digunakan tersebut dan tunggulah agar kertas yang digunakan itu benar-benar kering. Ada baiknya juga Anda menggunakan gambar yang benar-benar terprint dengan jelas. Jika pada saat Anda mencetaknya hasil printnya tidak bisa begitu bagus tercetak maka sebaiknya Anda perlu untuk mencetaknya kembali dan hasil cetakan yang tidak bagus jangan dipakai. Setelah transfer paper yang telah dicetak dengan baik itu kering maka Anda bisa mengelupasnya untuk diletakkan di atas kaos yang akan dilakukan sablon kaos digital. Anda perlu meletakkannya terbalik atau tidak disesuaikan dengan jenis transfer paper yang dipakai apakah light atau dark.

Langkah Ketiga

Setelah Anda mengelupas transfer paper tersebut dan meletakkannya di atas kaos maka Anda bisa meletakkan kertas minyak di atas transfer paper. Biasanya pada saat Anda membeli transfer paper Anda juga akan mendapatkan kertas minyak dalam satu paket pembelian sehingga hal tersebut akan sangat membantu Anda karena lebih ringkas. Anda bisa meletakkan kaos, transfer paper dan juga kertas minyak itu di atas alat press, nantinya setelah dipress menggunakan alat itu maka kertas minyak bisa dikelupas sehingga Anda pun bisa melihat hasil dari sablon kaos digital itu dengan lebih jelas lagi, proses pressnya terjadi dalam waktu yang sebentar. Secara garis besar, kira-kira seperti itulah cara sablon kaos digital.

Sebaiknya perlu membaca cara melakukan sablon kaos untuk pemula, agar mengetahui garis besar tahapan yang diakukan saat melakukan sablon kaos secara manual. Jika latihan dengan baik, maka sebenarnya sama sekali tidak susah untuk melakukan sablon kaos digital.

 

Belajar Sablon Kaos Digital – Padamu Negeri

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

One thought on “Belajar Sablon Kaos Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *