Cara Mudah Buat Curriculum Vitae Online di BikinCV

Saat melamar pekerjaan, umumnya pencari kerja mengharuskan membuat Curriculum Vitae atau disingkat CV. Hal ini berkaitan dengan riwayat hidup pemohon. Dalam CV terdapat daftar riwayat hidup mulai dari data diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, kemampuan yang dimiliki dan data-data lainnya. Namun terkadang masih banyak yang bingung bagaimana membuat CV yang menarik agar mendapat perhatian HRD (Human Resource Development) sebuah perusahaan.

Cara Mudah Buat CV Online di BikinCV

Saat ini, untuk membuat Curriculum Vitae atau CV bisa dengan mudah dan praktis. Ada sebuah tool (alat) yang tepat untuk dapat membuat CV secara online. Tool yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja dengan menggunakan perangkat apapun asal terkoneksi dengan internet.

Harapan I Wayan Adisthana Wijaya mengembangkan sebuah platform ini adalah bisa memfasilitasi para pencari kerja untuk membuat CV secara online dengan cepat dan praktis yang bernama BikinCV yang bisa diakses di alamat website www.bikincv.com.

Apa itu BikinCV?

Dikutip dari websitenya, startup ini merupakan sebuah platform dalam bentuk website yang digunakan untuk pembuatan CV secara online yang tentunya cepat, murah dan praktis. BikinCV menawarkan kemudahan dalam pengisian data, pilihan desain CV menarik dengan warna yang beragam dan kemudahan dalam pengunduhan CV.

Bagaimana Cara kerja BikinCV?

Pada platform ini membuat CV dibuat menjadi sangat mudah dan menarik. Dengan 3 langkah mudah pengunjung sudah dapat membuat CV dan mengunduhnya langsung. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Isi Data

Pengunjung akan diminta untuk mengisi form data diri, foto terbaru, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, hobi, kemampuan dan beberapa data lain untuk melengkapi CV.

2. Pilih Desain

Pada bagian ini adalah tahapan untuk memilih desain. Banyak desain CV menarik yang bisa dipilih dengan beragam warna.

3. Download CV

Pengunjung akan mendapatkan no. order dan data login yang dikirimkan ke email. Setelah menyelesaikan pembayaran, CV dapat di unduh melalui dashboard user.

Baca info untuk para donatur Unicef tentang Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia

Apa Keunggulan BikinCV?

Startup BikinCV ini mempunyai beberapa keunggulan dalam pembuatan CV secara online. Selain dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, keunggulan lainnya adalah sebagai berikut :

1. Cepat, Praktis dan Murah

Tidak diperlukan waktu yang lama dalam pembuatan CV. Cukup masuk ke website www.bikincv.com , isi data yang diperlukan, kemudian melakukan pembayaran dan CV sudah siap diunduh. Untuk harga mulai dari 35rb Rupiah dan untuk pembuatan CV sampai tanggal 30 November 2019 semua Gratis!

2. Banyak Pilihan Desain

Pilihan template dengan berbagai design dan warna akan membuat CV (Curriculum Vitae) jadi lebih keren dan mempermudah pengunjung mendapatkan perhatian dari HRD perusahaan.

3. Customizable

Jika terdapat kesalahan saat memasukkan data, pengunjung dapat dengan mudah login ke dashboard dan  merubah data disana.

Saat ini, startup BikinCV yang baru berdiri November 2019 dikembangkan bersama beberapa team di Denpasar yang terdiri dari seorang graphic designer dan seorang website developer. Startup ini belum mendapat pendanaan dari pihak manapun.

Adisthana Wijaya mengatakan “BikinCV diharapkan mampu membantu para pencari kerja untuk mempermudah pembuatan Curriculum Vitae dengan lebih menarik dengan biaya yang murah. Dan tentunya kemudahan dalam pembuatan CV, bahkan dengan menggunakan smartphone saja sudah bisa membuat CV yang elegan dan profesional.”

Tertarik untuk memperbaharui CV anda? Yuk silakan dicoba untuk membuat CV di BikinCV.com

 Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi:

Adisthana Wijaya (Founder)

  • Phone : +62 878 6099 8299
  • Email : [email protected]
  • Website : www.bikincv.com
  • Alamat : Jalan Sulatri No. 168x, Denpasar, Bali
  • Hari dan Jam Operasional : Senin – Jumat | 09:00 – 17:00 Wita
Loading...

About the Author: Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *