daftar iklan mgid

Menjadi Pelajar yang Hemat di Sekolah

Sebagai pelajar pasti kita diberi uang saku dari orang tua, entah itu nominalnya kecil atau besar. Dengan begini dipastikan bahwa uang tersebut sudah menjadi hak anda, Oleh karena itu kita harus hemat di sekolah agar tidak membebani orang tua lagi. Hemat adalah sebuah perilaku menahan diri untuk mengeluarkan uangnya, hemat sebenarnya bukanlah pelit tapi hemat menguntungkan.

hemat di sekolah
Seorang pelajar pasti lah pernah membelanjakan/membeli makanan/alat belajar di sekolah, ya itu sudah pasti. Tapi jika hal itu sering anda lakukan maka akan menipiskan uang saku anda alias boros, bayangkan Jika anda membeli makanan setiap jam pelajaran maka itu namanya boros sekali, nah berikut nih saya mempunyai tips agar menjadi pelajar yang hemat di sekolah.

Cara Menjadi Pelajar yang Hemat di Sekolah

Cara berikut terkadang membuat anda iri kepada teman anda yang tidak berpola hidup hemat, langsung saja diantaranya:

1. Sarapan Pagi dulu di rumah

Kita tahu untuk melakukan sebuah aktivitas kita harus mempunyai energi agar aktivitas itu berjalan dengan baik. Salah satu cara dengan bersarapan/makan pagi. Silahkan anda sarapan yang banyak (jangan berlebihan) di rumah, dengan begini setelah sampai sekolah hingga istirahat, kemungkinan anda masih kenyang untuk membeli makanan lagi di sekolah.

2. Bawa Uang saku sedikit dari rumah

Setelah anda sarapan pagi, pastikan anda sudah menerima uang saku dari orang tua (Jika orang tua tidak punya uang, jangan memaksa) misalkan anda di jatah uang saku 10.000, maka sisakan 5rb atau 7rb di rumah. Dengan begini anda tidak tergoda lagi untuk membeli makanan banyak-banyak karena uang yang anda bawa sedikit, dengan catatan jangan pinjam ke teman ya.

3. Sibukkan dengan aktivitas di sekolah

Seorang pelajar pasti lah kita memiliki aktivitas, dengan menyibukkan anda dengan aktivitas maka dijamin anda lupa untuk beli makanan dan lainnya. Tapi dengan catatan pastikan anda sibuk dengan aktivitas pada jam-jam istirahat, karena pada jam-jam itulah anda tergoda untuk keluar dan membeli makanan.

4. Khusus Pelajar Muslim, Puasa sunah Senin Kamis

Bagi anda yang seorang muslim, dengan cara puasa senin kamis uang anda akan hemat, bahkan bisa utuh semua. Karena orang yang berpuasa tidak diperbolehkan untuk makan dan minum. Tapi ingat untuk cara ini, anda akan hemat pada hari senin dan kamis saja, karena puasa ini hanya dilakukan pada hari itu-itu saja. Manfaat lainnya juga anda bisa mendapat pahala dari allah, mantap bukan?

Itulah beragam cara yang bisa anda coba di sekolah jika ingin hidup berpola hemat, sekian semoga bisa bermanfaat.

Hemat beli mobil di Seva Mobil Bekas

Menjadi Pelajar yang Hemat di Sekolah

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *