Ini Panduan Komunitas Aplikasi CUiT

Komunitas Aplikasi CUiT

Setiap aplikasi resmi yang telah beredar di masyarakat pasti memiliki panduan komunitas. Panduan komunitas ini sendiri dapat diartikan sebagai sebuah kebijakan yang diterima dan ditaati oleh user untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan tujuan dari sebuah aplikasi.

Aplikasi CUiT

CUiT sendiri memiliki tujuan untuk menjadi salah satu platform sosial media hasil karya anak bangsa dengan lingkungan yang informatif, aman, dan menyenangkan.

Untuk menjaga hal tersebut tetap berjalan dengan baik, CUiT telah menyusun dan menetapkan sebuah panduan komunitas. Panduan ini berisikan  arahan untuk membantu para user memahami konten apa saja yang diizinkan oleh aplikasi ini, dan jenis konten seperti apa yang dilarang bahkan kemungkinan akan dihapus bahkan dilaporkan.

Berikut ini adalah beberapa jenis konten yang dilarang beredar di dalam aplikasi CUiT :

1. Konten dewasa

CUiT bukanlah sebuah platform untuk hal-hal berbau pornografi atau konten dewasa, hal ini mencakup beberapa hal seperti gambar fetisisme, penggambaran aktivitas seksual, gambar ketelanjangan dan sebagainya.

2. Eksploitasi

Konten seperti eksploitasi baik manusia maupun binatang juga dilarang beredar pada aplikasi CUiT. Apabila aplikasi mendeteksi hal tersebut, pihak CUiT akan membatasi konten dan akun yang terlibat di dalamnya.

Hal-hal yang termasuk ke dalam konten eksploitasi adalah eksploitasi seksual anak dibawah umur (berdandan atau memvisualisasikan hal yang tidak pantas), Gambar non-konsensual (gambar yang bersifat pribadi dan dipublikasikan tanpa persetujuan), dan beberapa hal serupa.

3. Aktivitas kebencian 

Yaitu konten yang berisikan kebencian orang maupun kelompok yang mempromosikan aktivitas kebencian juga. Konten seperti ini juga sangat dilarang masuk ke dalam aplikasi CUiT.

Dukungan terhadap sebuah kelompok aktivitas kebencian, dukungan terhadap ras supremasi seperti kulit putih, gagasan diskriminatif, dan mengejek atau menyerang sebuah kepercayaan beserta simbolnya adalah sebuah gambaran dari segelintir contoh bentuk dukungan secara tidak langsung dari aktivitas kebencian.

4. Perilaku membahayakan 

Rasionalisasi atau mendukung tindak bunuh diri, menyakiti diri sendiri, dan penyalahgunaan zat terlarang adalah konten yang tidak sepatutnya beredar di platform sosial media manapun termasuk CUiT. hal tersebut dikarenakan dapat menjadi contoh bagi user lainnya melakukan perilaku yang membahayakan.

5. Kekerasan 

Selanjutnya adalah konten bernuansa kekerasan, baik dalam bentuk gambar sampai bahasa yang berbau mengancam. Selain itu hal-hal seperti adegan sebelum atau setelah peristiwa kekerasan dan ancaman dalam narasi mengagungkan kekerasan juga termasuk didalamnya.

6. Penipuan

 Beberapa hal seperti petunjuk untuk meretas sebuah produk, perjudian online, dokumen palsu adalah contoh terakhir dari aktivitas konten yang dilarang pada aplikasi CUiT.

7. Pelanggaran hak cipta 

Dalam menghormati dan mendukung hak kekayaan intelektual, Aplikasi CUiT melarang tindakan yang melanggar kekayaan intelektual orang lain.

Apabila ada yang kedapatan memposting sebuah konten yang melanggar ataupun menggunakan nama, logo atau merek tidak sesuai ketentuan yang berlaku. Bukan tidak mungkin apabila hal tersebut akan dilaporkan ke pihak berwenang demi menghormati hak kekayaan intelektual.

Apabila masih ada beberapa user yang melanggar dari ketentuan pedoman komunitas, akan diberikan sanksi seperti memberi peringatan, menghapus konten, bahkan memblokir akun. Di dalam beberapa kasus tertentu bahkan dilaporkan kepada pihak yang berwenang.

Nah itu dia sedikit penjelasan mengenai konten negatif yang dilarang beredar pada aplikasi CUiT. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih.

 

Panduan Komunitas Aplikasi CUiT

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.