Sejarah dan Profil Singkat BFI Finance Indonesia

Posted on

BFI Finance Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan keuangan bukan bank dengan kegiatan utama perusahaan adalah menjalankan usaha pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana atau barang modal berbentuk sewa pembiayaan dan pembiayaan konsumen. Ruang lingkup meliputi pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan kegiatan usaha lain berdasarkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Awalnya perusahaan BFI Finance Indonesia didirikan pada 7 April 1982 dengan nama PT Manufacturers Hanover Leasing Indonesia, yang merupakan bentuk kerja sama antara Manufacturer Hanover Leasing Corporation dari Amerika Serikat dengan partner lokal. Kemudian pada tahun 1990 mengubah nama menjadi PT Bunas Finance Indonesia setelah diberikan izin sebagai perusahaan pembiayaan, serta mendaftarkan diri pada Bursa Efek Indonesia dengan kode perusahaan BFIN.

Sejarah dan Profil Singkat BFI Finance Indonesia

Pada tanggal 16 Mei 1990 saham BFIN melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) setelah memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam. Sebanyak 2.125.000 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dengan penawaran yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) seharga Rp5.750,- per saham untuk ditawarkan kepada masyarakat luas.

BFI Finance Indonesia

Seiring perkembangan perusahaan serta masyarakat luas lebih sering menyebut BFI, maka pada tahun 2001, PT Bunas Finance Indonesia Tbk resmi menggunakan nama perusahaan menjadi PT BFI Finance Indonesia Tbk.

Dengan Visi Menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya yang turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, PT BFI Finance Indonesia Tbk mengemban misi perusahaan:

  • Menyediakan solusi keuangan yang terpercaya dan efektif kepada pelanggan kami
  • Mencapai tingkat pengembalian modal yang superior dan menciptakan gambaran positif di pasar modal
  • Menyediakan tempat kerja yang kondusif, adil dan menantang yang akan mendorong potensi terbaik dari para karyawan
  • Membangun hubungan kemitraan jangka panjang dengan mitra bisnis kami berdasarkan saling percaya dan menguntungkan
  • Memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di mana kami beroperasi

Berkat nilai-nilai budaya perusahaan yang bernama “GREAT” yaitu Giat memperbaiki diri secara berkesinambungan, Realisasikan saling menghormati dan Peduli, Ekstra layanan kepada pelanggan internal dan eksternal, Absolut dan integritas serta Tim kerja yang solid dan saling percaya, maka pada tahun 2007 mendapat penghargaan Moody’s dengan rating Baa1(id). Salah satu layanan unggulan adalah Pinjaman Dana Dengan Jaminan BPKB.

Saat ini PT BFI Finance Indonesia Tbk berkantor pusat di BFI Tower – Sunburst CBD Lot 1.2, Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo BSD City, Tangerang Selatan 15322 – Indonesia dengan mempunyai 205 kantor cabang dan 62 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia. Kepemilikan saham perusahaan 49,5% dimiliki oleh Trinugraha Capital Co & SCA dan sisanya dimiliki beberapa pihak.

Sejarah Singkat BFI Finance Indonesia – Ragam Padamu

Gambar Gravatar
Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *