daftar iklan mgid

Ingin Jadi Solo Traveller, Berikut Adalah 6 Tips Sederhana Trip Ke Korea Tanpa Ikut Paket Tour Dengan digibank KTA by DBS

Berlibur ke Korea Selatan memang menyenangkan. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Dari Seoul sampai Incheon, hampir semua tempat berlibur di Korea dapat memberikan kenangan yang indah. Biasanya, buat kamu yang baru pertama kali mengunjungi Korea, ikut paket tur wisata Korea bisa sangat membantu untuk mengenal destinasi utama negara ini. Namun, paket tur seperti ini biasanya memiliki jadwal yang padat dan jumlah rombongan yang besar. Buat beberapa orang, hal ini tentu kurang nyaman karena mereka tidak bisa bereksplorasi sesuai kehendak hati mereka.

tips travelling ke korea selatan

6 Tips Sederhana Trip Ke Korea Tanpa Ikut Paket Tour

Pilihan yang paling fleksibel adalah dengan menjadi solo traveller. Konsekuensinya, kamu tentu harus mau direpotkan dengan berbagai hal yang biasanya diurus oleh travel agent. Nah, bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke Korea Selatan dengan solo travelling, berikut sejumlah tips-nya.

1. Rencanakan jauh hari sebelumnya

Perencanaan penting untuk membantu menghemat budget dan waktu. Penting untuk memastikan apakah kamu akan berlibur di musim panas, dingin, semi, atau gugur. Setelah itu, kamu sudah bisa menyesuaikan tiket dan pakaian yang akan dikenakan di sana. Terakhir, kamu perlu menyiapkan dokumen visa. Ini penting karena pemerintah Korea Selatan mengharuskan ada syarat fotokopi rekening koran tiga bulan sebelumnya atau kopian SPT PPh 21 dan surat keterangan kerja.

2. Cari Hotel

Selanjutnya adalah mencari hotel. Kamu harus memastikan kalau hotel berada di dekat dengan tempat kamu akan banyak beraktivitas. Misalnya saat kamu berada di Nami Island, penting buatmu untuk menyewa hotel di Myeongdong, Seoul, karena dekat dengan pusat wisata.

3. Siapkan Won

Jika hotel sudah didapat, jangan lupa untuk menukar won. Sangat dianjurkan untuk membawa uang cash karena di Korea Selatan memakai tanda tangan digital untuk sistem pembayaran kartu kredit. Makanya, akan lebih baik kalau kamu memiliki uang cash yang cukup sebelum berangkat.

Kalau karena satu dan lain hal kamu tidak memiliki cash yang cukup untuk ditukar dengan Won, kamu bisa memanfaatkan fasilitas dari digibank KTA.

Ada beberapa alasan mengapa memanfaatkan fasilitas kredit cepat online dari digibank KTA adalah pilihan yang harus kamu lirik. Salah satu alasan terpenting adalah proses persetujuan kredit yang sangat cepat dan mudah. Bahkan, kamu hanya perlu waktu 60 detik saja supaya kredit yang kamu ajukan kredit disetujui. Selain itu, persyaratannya pun mudah karena karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Kamu juga bisa Apply kapan saja karena semua proses dilakukan secara Online lewat situs go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Plafon pinjaman juga tinggi, sampai 80 juta Rupiah dengan bunga rendah 0,95%, tanpa ribet.

Loading...

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengajukan kredit cepat online di digibank KTA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain pengajuan kredit cepat online yang mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lain dari digibank KTA adalah bunga rendah dan cicilan ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank.

4. Gunakan pemandu lokal

Penggunaan pemandu lokal amat dibutuhkan kala destinasi wisata yang kamu tuju berada di lokasi yang jauh. Bagusnya, ada banyak sekali tour guide lokal yang bisa dipesan secara online. Dengan begitu, kamu bisa tetap menjaga kondisi keuangan agar tidak over budget.

5. Datangi tempat anti-mainstream

Karena kamu tidak menggunakan jasa tour, maka kamu memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang bukan destinasi wisata populer atau anti mainstream. Kamu bisa mencoba pergi ke pasar-pasar tradisional, atau wisata lorong-lorong, atau ke kafe-kafe unik tidak banyak diketahui oleh orang lain.

6. Pelajari budayanya

Seperti negara Asia lainnya, penduduk Korea selatan menjunjung budaya dan sopan santun. Disana, sebaiknya kamu selalu mengucapkan “Annyeonghaseyo” sebagai ucapan salam, dan “Kamsahamnida” saat mengungkapkan terima kasih. Membuang sampah sembarangan dan meludah sembarangan juga tindakan yang tabu di Korea Selatan. Budaya mengantri juga mengakar kuat di Korea Selatan. Jadi, pelajari budaya setempat sebelum berkunjung, ya.

 

Tips Sederhana Trip Ke Korea Tanpa Ikut Paket Tour

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *