Cara Root Android Dengan Mudah Semua Tipe Ponsel

Cara Root Android 

Root merupakan sebuah proses yang mampu memberikan izin kepada para pengguna smartphone yang menjalankan sistem operasi Android agar bisa mendapatkan kontrol yang lebih tinggi pada beberapa subsistem Android. Jadi, apabila kamu mendapatkan kontrol di ponsel Android maka kamu bisa melakukan apa saja pada perangkat dengan melewati proses tertentu.

Cara Root Android

Sistem operasi Android ini mempunyai basis linux yang di mana kamu bisa memodifikasi sistem operasi sesuai dengan yang kamu inginkan. Pihak Google yang merupakan pemilik dari Android tersebut telah mengizinkan para penggunanya untuk memodifikasi sistem operasinya.

Fitur yang terdapat pada Android tidak semua bisa kamu akses, dikarenakan dikunci oleh pihak Google. Jadi, jika kamu ingin mengakses fitur tersebut maka kamu perlu melakukan Root ponsel Android terlebih dahulu.

Cara untuk melakukan Root pada Android sebenarnya sangat mudah. Jika tidak tahu bagaimana caranya? Pada kesempatan ini Depoktik.co.id akan membagikan informasinya, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Cara Root Samsung

Berikut adalah cara untuk melakukan root pada smartphone Samsung, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  • Langkah pertama, kamu buka aplikasi Pengaturan terlebih dahulu di smartphone Samsung.
  • Selanjutnya, kamu tekan Biometrik dan Keamanan.
  • Setelah itu, kamu pilih Instal aplikasi yang tidak dikenal.
  • Kemudian, pada File Manager akan menginstall aplikasi maka, pada File Manager silahkan kamu Izinkan install aplikasi.Caranya, kamu pilih File Saya kemudian, kamu pilih Izinkan dari sumber ini dengan menggeser tanda toggle hingga berwarna biru ke kanan.

Cara Root Xiaomi

Silahkan simak tutorial Root pada smartphone Xiaomi sebagai berikut:

  • Langkah pertama, seperti biasa silahkan kamu masuk ke Pengaturan terlebih dahulu di smartphone Xiaomi.
  • Kemudian, kamu tekan Setelan tambahan.
  • Setelah itu, kamu pilih Privasi.
  • Lalu, silahkan kamu aktifkan Sumber tidak dikenal dengan cara menggeser toggle ke kanan nanti akan menampilkan tab baru. Maka, kamu tekan Oke.

Cara Root Smartphone Lain

Untuk cara melakukan Root pada tipe handphone yang lain, sebenarnya langkah-langkah sama seperti yang sudah dijelaskan diatas. Langkah pertama yaitu kamu masuk ke Pengaturan kemudian, kamu pilih Keamanan dan kamu pilih Sumber tidak dikenal.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tentang cara Root Android semua tipe ponsel dengan mudah. Dengan melakukan Root maka kamu bisa mendapatkan akses dari fitur yang tersedia pada ponsel Android. Yang di mana kamu bisa menghapus aplikasi bawaan pada ponsel tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat terima kasih.

 

Cara Root Android Dengan Mudah Semua Tipe Ponsel

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.