Mengenal Reefer Cargo Untuk Menunjang Kebutuhan Logistik Anda

Kontainer Reefer Cargo

Mengirim produk pangan dalam jumlah besar tentu tak boleh sembarangan, karena diperlukan jasa logistik terbaik agar barang dapat tiba dengan selamat dan aman hingga ke lokasi tujuan. Salah satunya dengan memanfaatkan reefer cargo, yang merupakan jasa pengiriman barang menggunakan reefercontainer.

Apa Itu ReeferContainer?

Merupakan salah satu jenis petikemas yang dipasangi sistem pendingin tertutup ataurefrigeration unit. Kontainer ini dilengkapi dengan refrigerationsystem yang dapat mengatur temperatur suhu, sehingga keawetan serta kualitas produk pangan dapat terjaga dengan baik.

Umumnya barang yang dikirim menggunakan kontainer ini adalah barang untuk kegiatan ekspor impor. Ketika proses pengiriman, reefercontainermenggunakan genset atau power supply diesel agar suhu petikemas dapat terjaga dengan baik.

Apa Saja Jenis Produk Pangan yang Dapat Ditampung Dalam Reefer?

Sejatinya hampir seluruh jenis produk pangan dapat dikirimkan menggunakan reefer. Berikut ini beberapa jenis produk pangan yang dapat ditampung menggunakan kontainer ini:

  • Sayuran segar mulai dari kacang-kacangan, kubis, brokoli, wortel, singkong, seledri, jagung manis, mentimun, terong, bawang putih, selada, jahe, lobak, bawang bombay, paprika, dan lain-lain
  • Buah segar mulai dari apel, rambutan, delima, nanas, pir, alpukat, pisang, acerola, serta aprikot
  • Berries mulai dari blueberry, blackberry, kismis, cranberry, dewberry, elderberry, strawberry, gooseberry, dan lain-lain
  • Daging segar mulai dari daging sapi, unggas, kuda, serta babi
  • Ikan beku mulai dari ikan makarel, udang, kerang, lobster, serta kepiting
  • Daging olahan mulai daribacon-slab, sosis, bologna, daging asap, ham, dan lain-lain
  • Produk mentega seperti margarin dan es krim
  • Unggas dan telur
  • Produk harian serta keju
  • Sayuran, daging, serta buah beku

Apa Saja JenisReeferContainer yang Digunakan?

Dalam proses pengiriman umumnya menggunakan beberapa jenis dan ukuran kontainer:

  • 10″ ReeferContainer
  • 20″ ReeferContainer (Standard)
  • 20″ ReeferContainer (High Cube)
  • 40″ ReeferContainer (High Cube)

 Tips Mengirim Barang Menggunakan Reefer Cargo

Sebelum memutuskan untuk mengirimkan barang menggunakan jasa logistik ini, terlebih dahulu persiapkan hal-hal berikut ini!

1. Perhatikan Pengemasan

Perhatikan panduan pengemasan untuk tiap-tiap jenis barang. Komunikasikan dengan pihak jasa pengiriman serta membaca instruksi dan peraturan dari otoritas pengiriman barang daerah.

2. Ketahui Peraturan di Negara Tujuan

Setiap negara tentu memiliki peraturan masing-masing terkait barang masuk dan keluar. Sehingga ada baiknya untuk memahami regulasi pengiriman barang di negara tujuan, agar nantinya tidak terjadi kendala ketika proses pengiriman.

3. Persiapkan Kelengkapan Administrasi

Pengirim akan dimintai keterangan lengkap seputar barang yang akan dikirimkan, dan umumnya akan dituliskan dalam format formulir. Untuk itu persiapkan informasi dan keterangan barang selengkap mungkin, guna menghindari kesalahan dalam proses pengiriman nantinya.

4. Pahami Risiko

Karena barang yang akan dikirimkan dalam jumlah besar dan lokasi tujuannya pun cukup jauh, tentu Anda perlu memahami kemungkinan adanya kendala dan risiko. Mulai dari persiapan pengiriman, hingga nantinya barang dalam proses pengantaran.

Pilih Jasa Pengiriman yang Tepat!

Hal yang tak kalah penting adalah memilih perusahaan jasa pengiriman reefercontainerterbaik dan profesional. Perusahaan pengiriman memiliki standar khusus mulai dari proses pengemasan hingga pengantaran barang, sehingga pengirim tak perlu kerepotan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan.

Percayakan kebutuhan reefer cargo Anda kepada HagajayaKamasindo Sarana (HKS), yang telah membantu memenuhi kebutuhan logistik kontainer pendingin sejak 1995. Mulai dari penerimaan pesanan baru hingga barang tiba di lokasi tujuan, tim HKS terus melakukan pemantauan dan pengawalan untuk memastikan konsistensi proses.

Demikianlah informasi lengkap terkait reefer cargo untuk menunjang kebutuhan logistik Anda. Kunjungi hagajaya.com untuk informasi lengkapnya!

 

Mengenal Reefer Cargo Untuk Menunjang Kebutuhan Logistik Anda

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.