6 Kelebihan Menggunakan Digital Marketing Untuk Usaha, Pebisnis Wajib Tahu!

Digital Marketing Untuk Usaha

Promosi adalah kegiatan penting yang harus dilakukan setiap pelaku usaha, agar produk ataupun jasa yang ditawarkan semakin dikenal masyarakat. Salah satu model promosi yang cukup banyak diminati di era modern ini adalah digital marketing. Meskipun penerapannya tak jauh berbeda dari pemasaran tradisional, namun pemasaran jenis ini dinilai lebih banyak mendatangkan keuntungan.

Kelebihan Menggunakan Digital Marketing Untuk Usaha

Tren pemasaran digital ini pun mulai menjamur, karena terbukti dapat menggaet konsumen baru dengan lebih cepat. Sebelum memutuskan untuk menggunakan strategi pemasaran ini, ada baiknya mengetahui beberapa kelebihan pemasaran digital bagi pebisnis.

1. Menjangkau Lebih Banyak Calon Pelanggan

Tak seperti promosi tradisional yang hanya dapat menjangkau sedikit calon pelanggan, pemasaran digital dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen. Bahkan tak hanya di satu wilayah, Anda pun dapat memperluas promosi ke wilayah lain di seluruh Indonesia bahkan dunia berkat platform penjualan ataupun media sosial online.

2. Lebih Efektif

Dengan pemasaran digital, pelaku usaha tak perlu kerepotan membuat brosur yang nantinya disebarkan ke masyarakat. Hadirnya platform periklanan mulai dari media sosial hingga situs jualan online pun dapat membuat promosi menjadi lebih efektif. Sehingga tak hanya menjangkau banyak konsumen, target pelanggan pun dapat disesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

3. Menghemat Biaya Pengeluaran

Karena tak perlu repot-repot mencetak brosur ataupun hal lainnya, pemasaran digital terbilang jauh lebih irit dari segi anggaran biaya iklan. Pasalnya para pebisnis hanya perlu mempersiapkan biaya untuk penggunaan WiFi ataupun paket internet bulanan, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan untuk menunjang kegiatan promosi.

4. Membantu Bisnis Bersaing Dengan Perusahaan Besar

Manfaat digital marketing lainnya adalah dapat membantu usaha Anda untuk bersaing dengan perusahaan skala besar, terlebih jika Anda merupakan pebisnis baru dengan usaha kecil. Salah satu kunci utamanya adalah strategi campaign yang tepat, contohnya dengan menyematkan kata kunci terbaik agar situs web masuk di halaman pertama pencarian.

5. Dapat Menentukan Calon Pembeli Potensial

Anda juga dapat menentukan calon pembeli potensial menggunakan strategi pemasaran ini. Contohnya Anda merupakan pengusaha konveksi berlokasi di Yogyakarta, namun ingin memperluas jangkauan ke area Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Anda pun dengan mudah menentukan bagaimana kampanye yang akan digunakan dan siapa sasarannya. Karena dengan strategi pemasaran digital, pebisnis dapat menargetkan siapa saja sasaran konsumen yang dinilai potensial untuk menjadi pelanggan baru.

6. Memudahkan Evaluasi

Tak hanya itu, pemasaran secara digital juga dapat membantu pebisnis untuk dapat mengevaluasi seluruh hal terkait usahanya. Contohnya melihat konversi penjualan melalui iklan, melihat kunjungan audiens terlebih di halaman produk, mengecek pemesanan produk, dan masih banyak lagi.

Selain itu pengusaha juga dapat melakukan evaluasi terkait iklan yang dipasang, apakah sudah cukup efektif menggaet calon konsumen baru atau belum.

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Menerapkan Digital Marketing?

Jika Anda bertanya berapa perkiraan biaya yang harus dipersiapkan untuk melakukan strategi pemasaran digital, jawabannya adalah bervariasi bergantung dari jenis yang dipilih. Misalnya Anda memilih jenis SEO, tentu tidak akan membutuhkan banyak biaya.

Namun jika Anda masih bingung harus memulai dari mana, menyerahkannya kepada perusahaan layanan pemasaran seperti Stucel merupakan pilihan tepat. Berkantor pusat di Jakarta, Stucel telah dipercaya oleh banyak klien terkemuka. Percayakan seluruh kebutuhan pemasaran digital Anda kepada Stucel, perusahaan digital marketing dan web design terbaik di Indonesia.

Itulah kelebihan menggunakan digital marketing untuk usaha, yang wajib diketahui setiap pebisnis pemula. Bagaimana, sudah siap meraih banyak pelanggan baru dengan strategi promosi ini? Kunjungi stucel.com sekarang juga!

 

Kelebihan Menggunakan Digital Marketing Untuk Usaha

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *