daftar iklan mgid

Ponpes Nurul Firdaus Pesantren terbaik di Jawa Barat

Apabila anda melihat banyaknya jumlah pondok pesantren di Jawa Barat, tidak heran jika anda akan kebingungan saat mencari pesantren terbaik di Jawa Barat. Salah satu dari sekian banyak pondok pesantren itu adalah Pondok Pesantren Nurul Firdaus. Lantas apa yang membuat pesantren ini menjadi satu dari yang terbaik? Silahkan simak artikel ini dan temukan jawabannya.

PONDOK PESANTREN NURUL FIRDAUS

Berikut alasan mengapa Ponpes Nurul Firdaus adalah yang terbaik

1. Ketersediaan pendidikan Formal

Jika berbicara mengenai pondok pesantren tidak salah jika anda akan berpikir tentang pendidikan agama. Tetapi jangan salah, pondok pesantren Nurul Firdaus memiliki beberapa program pendidikan lain diluar program pendidikan pesantren. Pendidikan formal atau umum juga bisa didapatkan di Pondok pesantren Nurul Firdaus.

Pendidikan formal Pondok pesantren Nurul Firdaus

Program-program pendidikan Nurul Firdaus yang berada dibawah naungan Yayasan Hyptia Pawanteh ini memiliki beberapa sekolah dan program pendidikan formal yang cukup lengkap. Dimulai dari program pendidikan Raudhatul Atfal (RA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kesehatan.

Sekolah-sekolah yang disebut diatas diklaim telah memenuhi SNP atau Standar Nasional Pendidikan. Kriteria-kriteria yang ada didalam SNP, seperti Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Kompetensi Dasar (SKD), Standar Isi (SI), standar proses, dan standar lainnya, dikatakan telah berhasil dipenuhi oleh pondok pesantren Nurul Firdaus. Hal ini menunjukkan bahwa pesantren terbaik di Jawa Barat ini juga akan memberikan pendidikan dan pelajaran selayaknya di sekolah umum lainnya.

Bukan hanya sekolah, Nurul Firdaus juga memiliki beberapa lembaga lain. Seperti contohnya Lembaga Khusus dan Pelatihan (LKP) dan juga Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA). Program pendidikan yang berada di bawah LKP adalah program pendidikan teknik Komputer, dan program pendidikan program aplikasi. Selain itu lembaga pengembangan bahasa asing memberikan program pendidikan bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

2. Ketersediaan pendidikan Non-Formal

Selain lembaga pendidikan formal. Nurul firdaus juga memiliki beberapa lembaga non-formal dan diluar sekolah. Salah satunya adalah Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan KAPONTREN atau yang lebih dikenal sebagai Koperasi Pondok Pesantren. Kedua lembaga ini memberikan bantuan dan juga untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain itu pondok pesantren Nurul Firdaus memiliki dasar pemikiran, memulai dari yang kecil, mulai dari sekarang, berdoa, berusaha dan tawakal kepada allah. Pemikiran ini diwujudkan dengan keikutsertaan pondok pesantren dalam menunjang pencapaian Angka Melek Huruf (AMH) di Cimahi dengan mendirikan PKBM atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat.

3. Memiliki jasa rehabilitasi mental, hypnosis, dan hypnotherapi

Selain memiliki ketersediaan program pendidikan formal dan non-formal. Pondok pesantren ini juga dikenal melalui praktek hypnosis, hypnotheraphy dan rehabilitasi mentalnya. Banyak sekali pasien dari semua kalangan dan juga dari seluruh daerah datang untuk mendapatkan kesembuhan. Praktek yang memakan waktu kurang lebih 4 bulan atau kurang lebih 12 minggu ini dinyatakan manjur.

Berbagai penderita penyakit mental baik ringan ataupun berat datang kesini. Mulai dari penyembuhan phobia, stress, ketagihan sosial media, ketagihan bermain game dan penyakit mental lainnya pun datang dan disembuhkan di pondok pesantren ini. Hal ini juga yang membuat ponpes Nurul Firdaus menjadi pesantren terbaik di Jawa Barat .

4. Santri adalah siswa terbaik

Demi menunjang pendidikan dan juga mutu lulusan para santri atau sumber daya manusia dari pondok pesantren ini. Pondok pesantren ini memiliki kriteria khusus untuk para santri-santrinya. Dikatakan oleh pemimpin utama Nurul Firdaus, bahwa mereka yang memiliki prestasi yang baik di kelas, berperingkat 10 besar di kelasnya, cerdas dan berbakat. Ataupun mereka yang memiliki prestasi unggulan tertentu di sekolah asalnya.

Dengan kriteria itu juga, para santri yang berprestasi dan berbakat,besar kemungkinan akan mendapatkan “full Beasiswa” selama sekolah atau mesantren di pondok pesantren Nurul Firdaus ini. Jadi jika anak anda memiliki kriteria yang diharapkan ini, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar disini.

Dengan melihat faktor-faktor yang telah disebut, sudah menjadi kepastian bahwa pondok pesantren ini memang layak disebut sebagai salah satu dari pesantren terbaik. Hingga saat ini Ponpes Nurul Firdaus terus berkembang, menjadi semakin baik dan dikenal masyarakat. Sekian dari saya, semoga informasi yang ada bisa bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. Terima kasih

Loading...

Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *