Stimuno Untuk Balita Sebagai Penguat Sistem Imun

Stimuno untuk balita sebagai penguat sistem imun tubuh merupakan salah satu produk andalan dari PT Dexa Medica,  perusahaan farmasi Indonesia yang telah dipercaya dan menjadi pilihan banyak orang tua selama 15 tahun. Stimuno dipercaya dapat meningkatkan sistem imun balita sehingga menjadi tidak mudah sakit (sistem imun optimal), mempercepat penyembuhan dan menjaga agar tubuh tetap kondisi prima.

 Stimuno Untuk Balita Sebagai Penguat Sistem Imun

Stimuno merupakan produk suplemen herbal dari ekstrak tanaman meniran (phillanthus niruri sp) sehingga aman untuk dikonsumsi mulai balita usia 1 tahun. Apalagi masyarakat Indonesia secara turun-temurun telah menggunakan tumbuhan meniran sebagai obat tradional untuk mengobati beragam penyakit seperti diare, malaria, sariawan, batu ginjal, sakit kuning, ayan, sakit gigi, gonorhoe, dan antiradang.

Selain itu, ekstrak tanaman meniran telah diriset dan diuji lebih lanjut oleh Dr Suprapto Ma`at Apt MS, dari Fakultas Kedokteran Unversitas Airlangga yang terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan atau imun tubuh serta berkhasiat dalam membantu penyembuhan penyakit tuberkulosis, hepatitis dan vulvovaginitis.

Atas jasa dan prestasi menemukan meniran sebagai obat herbal untuk sistem imun tubuh yang dikenal dengan nama immunomodulator melalui riset makan Habibie Center memberikan penghargaan BJ Habibie Technology Award 2008. Temuan Dr Suprapto tersebut kemudian dikemas dalam Stimuno untuk balita berbentuk sirup dan kapsul untuk dewasa.

Selain itu, Stimuno termasuk produk fitofarmaka yaitu obat yang telah memenuhi persyaratan aman, klaim khasiat berdasarkan uji klinik (diterapkan pada manusia) telah dilakukan standardisasi terhadap bahan baku yang dipergunakan dan memenuhi persyaratan mutu yang berlaku.

Karena telah melewati berbagai uji fitofarmaka maka stimuno tidak termasuk kategori jamu biasa tetapi statusnya sama dengan obat konvensional yang sering diresepkan dokter. Karena bisa diresepkan dokter, maka jamu tersebut dapat digolongkan sebagai obat dan bisa disediakan di apotek dan rumah sakit.

Informasi Stimuno Untuk Balita Pada Kemasan

BPOM No : FF 152 600 631
Cara Pakai – Anak-anak : 1 sendok takar (5 ml), 3 x sehari diatas 1 tahun
– Dewasa : 2 sendok takar (10 ml), 3 x sehari
Khasiat Memperbaiki sistem imun
Perhatian Data keamanan penggunaan pada wanita hamil dan menyusui belum tersedia, obat hanya diberikan apabila keuntungan yang didapatkan melebihi resiko yang dapat terjadi pada janin.
Kontra indikasi Pasien dengan kondisi sistem imun yang hiperaktif; misalnya pada pasien dengan riwayat penyakit autoimun atau hipersensitivitas.
Komposisi Tiap sendok takar (5 ml) mengandung: Ekstrak Tanaman Phyllanthus niruri 25 mg
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan Botol berisi 60 ml
Brand PT Dexa Medica
Diproduksi Oleh PT Ferron Par Pharmaceuticals
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebagainya

Stimuno tersedia dalam 3 rasa yang enak yaitu rasa original, anggur dan jeruk yang disukai anak, sehingga mempermudah orang tua memberikan Stimuno.

Selain tersedia bentuk sirup, tersedia juga dalam bentuk kapsul untuk dewasa sehingga seluruh keluarga mendapatkan manfaat Stimuno. “Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit!”

Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit!

Sistem Imun Tubuh

Setelah mengetahui sekilas tentang stimuno untuk balita di atas, tidak ada salahnya untuk mengetahui apakah sistem tubuh itu?

Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh merupakan sistem perlindungan tubuh dari pengaruh luar biologis yang dilakukan oleh sel dan organ khusus yang bekerja sama secara kolektif dan terkoordinir untuk melawan bakteri patogen dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Sel imun utama adalah leukosit, di samping sel plasma, mikrofag dan sel mast.

Fungsi sistem imun pada tubuh manusia memiliki beberapa fungsi, antara lain

  1. Melindungi tubuh dari invasi penyebab penyakit; menghancurkan dan menghilangkan mikroorganisme atau substansi asing (bakteri, parasit, jamur, dan virus, serta tumor) yang masuk ke dalam tubuh.
  2. Menghilangkan jaringan atau sel yang mati atau rusak (debris sel) dan untuk perbaikan jaringan.
  3. Mengenali dan menghilangkan sel yang abnormal

Sistem imun sangat penting pada balita untuk menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penyakit. Jika terjadi masalah pada sistem imun maka dapat membuat mudah sakit. Namun kekebalan atau imun balita berbeda-beda. Anak yang sering jatuh sakit menandakan imunnya lemah, sementara ada anak yang tampak seperti tidak pernah sakit.

Sistem imunitas tubuh balita dapat ditingkatkan melalui upaya imunisasi dan nutrisi. Tujuan imunisasi untuk memelihara sistem imunitas melawan agen infeksi. Imunisasi/vaksin mengandung substansi antigen yang sama dengan patogen asing agar sistem imun kenal patogen asing dengan menghasilkan sel T dan sel B.

Misalkan influenza dan pneumonia adalah dua penyakit yang paling sering diderita oleh balita sehingga perlu diberikan vaksinasi influenza bagi mereka. Tetapi respons antibodi tubuh dan response sel T balita terhadap vaksin lebih rendah daripada orang muda mempengaruhi efek pemberian vaksin tersebut.

Selain itu, balita bisa diberikan suplemen tambahan. Apalagi saat ini ada kesadaran masyarakat untuk kembali ke alam (back to nature) sebagai bagian dari pola hidup yang alami sehingga ada kecenderungan untuk memanfaatkan tumbuhan sebagai perawatan kesehatan dan pengobatan penyakit secara alami yang efektif, efisien, aman dan ekonomis.  Termasuk untuk memperkuat sistem imun tubuh.

Stimuno Untuk Balita dan Keluarga

Fakta mengapa perlu stimuno untuk balita dan semua keluarga, dapat dilihat pada video di bawah ini.

 

Stimuno Untuk Balita Sebagai Penguat Sistem Imun

About the Author: Admin Padamu

Mengingat pentingnya pendidikan bagi semua orang, maka Admin Blog Padamu Negeri ingin berbagi pengetahuan dan informasi seputar pendidikan walaupun dengan keterbatasan yang ada.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *